Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Ingatkan Puskesmas Peka dengan Lingkungan, Terkait Kondisi Kesehatan Masyarakat Aceh Barat  

"Jangan memberikan beban berat lagi kepada mereka yang kurang mampu seperti meminta uang ditengah kondisi mereka yang tidak memiliki apa-apa...

SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menyerahkan bantuan APD dan kendaraan roda dua kepada salah satu kepala Puskesmas untuk kepentingan operasional petugas di lapangan, yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Aceh Barat, Selasa (21/7/2020). 

"Jangan memberikan beban berat lagi kepada mereka yang kurang mampu seperti meminta uang ditengah kondisi mereka yang tidak memiliki apa-apa, seperti untuk membawa pulang jenazah dan orang sakit. Hal ini sangat menyedihkan dan perlu untuk dievaluasi mereka yang seperti ini, siapa pun dia," tegasnya.

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Bupati Aceh Barat Ramli MS mengingatkan, para petugas di semua Puskesmas di daerah tersebut agar peka dengan kondisi lingkungan masing-masing, menyangkut dengan kesehatan masyarakatnya.

Sehingga petugas tidak hanya berdiam diri di kantor masing-masing saja.

Namun terus membangun komunikasi dengan keuchik masing-masing yang bisa dilakukan baik petugas di puskesmas dan petugas di Pustu atau bidan desa.

“Kondisi masyarakat harus kita ketahui, sehingga jika ada yang sekarat yang patut membutuhkan bantuan medis untuk segera dapat dilakukan penanganan. Terutama mereka yang miskin atau kurang mampu, jangan abaikan mereka segera bantu,” tegas Bupati Aceh Barat Ramli MS, saat menyerahkan bantuan sepeda motor roda dua dan APD kepada semua Puskesmas, Selasa (21/7/2020) yang berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan di Meulaboh.

Disebutkan, sejauh ini petugas dinilai banyak yang masih lalai dalam tugas dan kurangnya kepekaan di lapangan.

Sehingga dengan ada bantuan operasional yang diberikan oleh pemerintah, hendaknya dapat meningkatkan kepekaan terkait kondisi di daerah masing-masing.

Peminat SIM Turun Drastis di Gayo Lues Selama Pandemi Corona

Selain itu, petugas diminta untuk mengunjungi rumah-rumah yang warganya sakit.

Terutama mereka yang kurang dalam kondisi sakit berat, untuk bisa dibantu.

Halaman
123
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved