Breaking News:

Berita Pidie

Bupati Pidie Abusyik Turun ke Sawah Dengan Teng Semprot Hama di Punggung

Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau Abusyik turun ke sawah dengan tangki semprot hama elektrik atau teng semprot di punggung menyemprot bawang merah

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik menyemprot tanaman bawang di areal sawah di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Simpang Tiga, Selasa (21/7/2020) 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau akrap disapa Abusyik turun ke sawah dengan tangki semprot hama elektrik atau teng semprot di punggung menyemprot bawang merah.

Penyemprotan itu dilakukan di Gampong Pulo Blang, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Dalam aksi penyemprotan itu hadir Asisten Dua Setdakab Pidie, Buchari AP MSi, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pidie, Sofyan, Camat Simpang Tiga, Firman Maulana SSTP MAP dan tenaga penyuluh.

Dalam rilis dikirimkan Humas Protokoler Setdakab Pidie, Abusyik turun langsung ke sawah sebagai bentuk mengajak warga untuk menggunakan pupuk alami dalam menyuburkan tanaman.

Pemkab ingin memberikan perhatian serius kepada petani, dengan memformulasikan pengembangan pertanian menggunakan pupuk alami dalam Grand Design Pidie Sehat 2025.

Pemerintah Tetapkan Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah Jatuh pada Jumat 31 Juli 2020

"Bawang merah salah satu komoditas hortikultura yang mempunyai nilai ekonomis tinggi yang dapat menjadi sumber pendapatan warga dan petani, baik berskala kecil, menengah dan besar," jelas Bupati Pidie, Roni Ahamad di depan petani dan penyuluh, Selasa (21/7/2020).

Ini Nama 29 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Ikut TC, Termasuk Egy Maulana

Dikatakan, komoditas bawang merah di Pidie termasuk komoditas strategis.

Untuk itu, Pemkab tidak akan pernah lelah memberikan motivasi dan suport bagi petani untuk menggunakan pupuk alami supaya dapat menghasilkan hasil panen yang sehat.

"Jika penanaman bawang merah dapat dilakukan secara maksimal dan secara berkesinambungan serta konsisten menggunakan pupuk alami.

Tentunya kedepan warga Pidie dapat mengkonsumsi bawang merah yang sehat tanpa terkontaminasi bahan kimia," ujarnya. (*)

Ini 18 Lembaga yang Resmi Dibubarkan Presiden Jokowi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved