Breaking News:

Berita Gayo Lues

Polsek Terangun Galakkan Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Patroli Malam, Ini Sasarannya

Kapolsek Terangun bersama jajarannya dalam beberapa bulan terakhir ini menggalakkan patroli malam dan sosialisasi kepada masyarakat tentang...

For Serambinews.com
Kapolsek Terangun, Ipda Darwandi bersama personelnya mengalakkan patroli malam keliling dan sosialisasi pencegahan karhutla di wilayah hukum Polsek Terangun dalam sebulan terakhir dengan mendatangi tempat-tempat keramaian masyarakat, Minggu (19/7/2020) malam. 

 

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Kapolsek Terangun bersama jajarannya dalam beberapa bulan terakhir ini menggalakkan patroli malam dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kebakaran hutan (Karhutla) terutama diwilayah Polsek di kecamatan Terangun pada khususnya. Hal ini dilakukan untuk menekan terjadinya angka kriminalitas.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Kapolsek Terangun bersama personelnya menggelar patroli malam dan sosialisasi pencegahan karhutla tersebut dengan sasaran utamanya salah satunya yakni tempat-tempat keramaian atau perkumpulan  di desa-desa tersebut dan ditempat umum  lainnya.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kapolsek Terangun, Ipda Darwandi, kepada Serambinews.com, Senin (20/7/2020) mengatakan,  kegiatan patroli malam yang digalakkan selama ini dalam rangka menyambut pemilihan kepala desa (penghulu) serentak di kecamatan Terangun.

Lanjutnya, tujuan lain patroli itu untuk menjaga kamtibmas dan  menekan terjadinya kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polsek Terangun. Begitu juga dengan kegiatan sosialisasi karhutla yang digencarkan itu untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan, baik di sengaja maupun tidak disengaja oleh siapapun, sehingga upaya pencegahan itu terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Selain menggencarkan patroli malam dan sosialisasi karhutla, personel Polsek Terangun juga terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," sebut Ipda Darwandi.(*)

Resmi, Tes SKB CPNS 2019 Bakal Digelar September-Oktober 2020

Rafly Kande Siap Pimpin Dewan Kesenian Aceh

Vaksin Covid-19 dari Oxford Tunjukkan Hasil Baik, Mampu Netralkan Virus Corona di Tubuh

 

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved