Breaking News:

Berita Gayo Lues

Tim Supervisi Polda Aceh dan Kapolres Gayo Lues Kunjungi Desa Tangguh Ulun Tanoh, Ini yang Dilakukan

Tim Supervisi dari Polda Aceh, AKBP Arsyad bersama Kapolres Gayo Lues (Galus), AKBP Carlie Syahputra Bustamam, kunjungi desa tangguh yang ada di...

SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Tim Supervisi dari Polda Aceh bersama Kapolres Gayo Lues mengunjungi Kampung Ulun Tanoh sebagai desa tangguh di kabupaten tersebut. Selain mengecek kesiapan desa dan sarana pendukung lainnya, tim supervisi juga melakukan pelepasan bibit (restocking) ikan mujair dan ikan mas di kampung tersebut, Rabu (22/7/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues  

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN- Tim Supervisi dari Polda Aceh, AKBP Arsyad bersama Kapolres Gayo Lues (Galus), AKBP Carlie Syahputra Bustamam, kunjungi desa tangguh yang ada di kabupaten tersebut yang sebelumnya ditunjuk sebagai pilot project  kampung tangguh perdana  tersebut yakni Kampung Ulun Tanoh, Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues, Rabu (22/7/2020).

Amatan Serambinews.com, kunjungan tim supervisi Gampong Tangguh dari Wadir Binmas Polda Aceh tersebut yang mengunjungi desa Ulun Tanoh itu didampingi oleh Kapolres Galus bersama sejumlah pejabat di jajaran Polres tersebut, selain itu juga turut didampingi Camat dan Kapolsek Kuta Panjang.

Tim supervisi juga melakukan pengecekan kesiapan kampung (desa) dan kesiapan tentang Posko Covid-19.

Selain itu, tim supervisi juga mengecek rumah karantina dan lokasi ketahanan pangan di desa tersebut. Mereka juga sempat dilakukan penglepasan (restocking) bibit ikan mujair dan ikan mas dengan lokasi kolam yang berada di desa Ulun Tanoh belakang PLTD Rema Kuta Panjang tersebut.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustamam, kepada Serambinews.com, Rabu (22/7/2020) mengatakan, tim supervisi dri Polda Aceh tersebut mengunjungi Kampung Ulun Tanoh sebagai desa tangguh di kabupaten itu.

Tim supervisi juga melakukan penglepasan bibit ikan ikan mujair dan ikan mas dengan jumlah sekitar 3000 ekor lebih kurang dalam rangka ketahanan pangan menghadapi Covid-19 tersebut.

"Desa Ulun Tanoh akan dijadikan sebagai pilot projek sebagai desa tangguh dalam ketahanan pangan dampak Covid-19 di kabupaten itu, namun demikian akan terus dilakukan pembinaan atau seleksi untuk menjadikan desa lain sebagainya  desa tangguh di sepuluh kecamatan lainnya di Kabupaten itu, sehingga depan semua kecamatan tersebut memiliki desa tangguh masing-masing di kecamatan itu," sebutnya.(*)

Berkontribusi Aktif Dalam Pembuatan Berita, Media Center Diskominfo Aceh Raih Juara II Nasional

Tiga Nelayan Aceh Ditangkap Otoritas India Sudah Dibebaskan, Kini Tunggu Jadwal Penerbangan Pulang

Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan, Satgas Covid-19 Berikan Izin untuk PSSI

 

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved