Liga 1 2020

Liga Indonesia Dilanjutkan, Satgas Covid-19 Janji Sediakan Swab Test untuk PSSI

Meski tidak menyebutkan secara mendetail terkait frekuensi tes usap selama liga berlangsung, Iriawan mengungkapkan, bantuan itu membuat PSSI gembira.

PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) bertemu dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo (kiri) di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (22/7/2020). DOK PSSI 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, bahwa Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 akan membantu penyediaan tes usap (swab test) virus Corona selama bergulirnya kompetisi Liga Indonesia.

"Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Pak Doni Monardo menyampaikan bahwa Satgas akan memberikan bantuan tes swab saat bergulirnya kompetisi," ujar Iriawan dalam konferensi pers yang ditayangkan melalui saluran Youtube BNPB di Jakarta sebagaimana diwartakan Antaranews, Rabu (22/7/2020).

Meski tidak menyebutkan secara mendetail terkait frekuensi tes usap selama kompetisi berlangsung, Iriawan mengungkapkan, bantuan tersebut membuat PSSI gembira.

Sementara Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menegaskan, dukungan uji usap tersebut diberikan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona di lapangan hijau.

Bagaimana pun, lanjut Doni, aspek kesehatan adalah hal utama termasuk dalam kegiatan sepakbola.

"Satgas mendukung liga bergulir tetapi dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, kami akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI.”

Selain itu, pertandingan harus tanpa dihadiri penonton di stadion. Tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton, ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di stadion," tutur Doni.

Hari Ini, Korea Selatan Resmi Alami Resesi Akibat Covid-19, Pertama Kalinya dalam 17 Tahun Terakhir

Syarat Naik Bus Sekolah di Abdya, Siswa Wajib Pakai Masker dan Handsanitier

Polisi Tangkap Oknum Sekdes di Aceh Jaya, Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Pada kesempatan itu, Doni memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan.

“Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PSSI atas donasi APD yang diberikan, selanjutnya akan disalurkan kepada tenaga medis dan bagi yang membutuhkan,” kata Doni Monardo.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambangi Kantor Satgas Penanganan Covid-19, Rabu (22/7/2020).

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved