Breaking News:

Berita Aceh Besar

Petugas Pemadam Aceh Besar Evakuasi Sarang Tawon dari Kompleks BRR Lam Ujong Baitussalam

Serangga berbisa tersebut sudah pernah menyengat anak kecil warga kompleks tersebut. Kalau tidak cepat ditangani, dikhawatirkan ada korban lainnya

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Kajhu menunjukkan sarang tawon yang sudah dimusnahkan oleh petugas, Rabu (22/7/2020) di Kompleks BRR Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. 

Serangga berbisa tersebut sudah pernah menyengat anak kecil warga kompleks tersebut. Kalau tidak cepat ditangani, dikhawatirkan ada korban lainnya

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Aceh Besar, mengevakuasi sarang tawon yang sudah mulai menggangu kenyamanan warga di Kompleks BRR Lam Ujong, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, mengatakan petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Kajhu, mendapat informasi ada sarang tawon di Kompleks BRR Gampong Lam Ujong, setelah mendapat aduan dari masyarakat yang datang langsung ke Pos Kajhu.

Warga dimaksud yakni Nurhalimah (55) yang melaporkan sarang tawon di kompleks tempat tinggalnya itu sudah sangat menggangu dan meresahkan warga setempat.

Bahkan serangga berbisa tersebut sudah pernah menyengat anak kecil warga kompleks tersebut. Kalau tidak cepat ditangani, ungkapnya kepada petugas, dikhawatirkan ada korban lainnya.

"Makanya beliau minta kepada petugas pemadam kebakaran di Pos Kajhu agar dapat mengevakuasi segera sarang tawon tersebut, sebelum ada korban lainnya yang disengat," kata Farhan kepada Serambinews.com, Kamis (23/7/2020).

Berpura-pura Meninggal Hadapi Istri Boros, Pria di Amerika Ini Dapat Sumpah Serapah dari Keluarga

Setelah menerima informasi itu petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Khaju langsung bergerak kelokasi untuk melakukan pengecekan serta memantau teknik mengevakuasi dengan aman sarang tawon tersebut agar tidak ada warga yang disengat saat proses evakuasi.

"Setelah petugas melihat kondisi di lapangan, maka diambil kesimpulan melakukan evakuasi dan pemusnahan sarang tawon itu pada malam hari agar tidak ada korban yang disengat," tambah petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani.

Proses evakuasi dilakukan malam hari, karena posisi sarang tawon berada di tengah-tengah pemukiman warga setempat.

"Tepat sekitar sekitar pukul 21.00 WIB, petugas baru melakukan evakuasi yang dipimpin komandan regu Dedi Irawan bersama tiga petugas. Alhamdulillah proses pemusnahan dengan cara dibakar sarang tawon berhasil dilakukan sekitar pukul 22.10 WIB," terang Maswani

Semua proses evakuasi dan pemusnahan berlangsung lancar, karena penanganan itu dilakukan di malam hari.(*)

Pengantin Wanita Naik ke Pelaminan Sendiri Tanpa Pendamping, Capek Selalu Ditanya Kapan Nikah

Rambut Wanita Tua Ini Seperti Ular Sanca, Setelah 64 Tahun Tak Pernah Potong dan Keramas

Wanita Muda Tewas Dicekik Suami Hingga Mata Melotot, Korban Sempat Peluk Pelaku Agar Tak Diceraikan

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved