Breaking News:

Performa Rossi di MotoGP

Rossi Keluhkan Kondisi Ban, Bos Michelin Sebut Gaya Balap Legenda MotoGP Itu yang Bermasalah

Sorotan tajam itu ditanggapi serius oleh bos Michelin, Piero Taramassmo, yang merasa bukan ban yang menjadi biang masalahnya melainkan...

(AFP/JAVIER SORIANO)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. 

SERAMBINEWS.COM - Selisih pendapat yang terjadi antara Valentino Rossi dan bos Michelin, Piero Taramasso, telah menghadirkan sebuah pandangan jelang bergulirnya MotoGP Andalusia 2020.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengeluhkan performa ban Michelin pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu.

Kinerja ban Michelin yang kurang optimal dituding menjadi biang dari penampilan Valentino Rossi yang kurang menggigit selama menyelesaikan rangkian sesi balapan perdana MotoGP 2020.

Daya cengkeram yang kurang begitu optimal membuat Valentino Rossi tak mampu mencatatkan waktu yang memuaskan untuk membawa dia berada di grid depan saat sesi balapan berlangsung.

Sorotan tajam itu ditanggapi serius oleh bos Michelin, Piero Taramassmo, yang merasa bukan ban yang menjadi biang masalahnya melainkan gaya balap dari legenda MotoGP tersebut.

Dengan gaya balap Valentino Rossi yang sedikit menggantung, membuat ban mendapatkan tekanan lebih besar sehingga menjadi cepat panas serta aus.

"Valentino Rossi mempunyai gaya balap lain. Dia lebih sedikit merebahkan motornya daripada pembalap lain," kata Piero Taramasso jelang bergulirnya balapan MotoGP Spanyol 2020.

"Jadi, dia menghasilkan banyak tekanan di sisi luar ban. Hal itulah yang membuat temperatur ban cepat meningkat," ucap dia menjelaskan.

Cekcok serta adu argumen terjadi jelang dimulainya sesi balapan MotoGP Spanyol 2020 lalu, tatkala rider berjuluk The Doctor itu tak segan untuk membandingan Michelin dan Bridgestone.

"Saya tidak sependapat dengan Taramasso, dengan Bridgestone saya mendapatkan hasil baik meski dengan gaya balap saya sekarang," kata Valentino Rossi.

Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved