Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemerintah Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Gelar Diskusi Samakan Persepsi tentang Covid-19

Pihak kecamatan kuta alam menggagas forum diskusi untuk menyatukan pemahaman tentang penanganan Covid-19. Diskusi yang menghadirkan sejumlah pemateri

For Serambinews.com
Pemerintah Kecamatan Kuta Alam menggagas forum diskusi untuk menyatukan pemahaman tentang penanganan covid-19 dengan menghadirkan sejumlah pemateri di Kantor Keuchik Kota Baru, Banda Aceh, Kamis (23/7/2020). 

 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pihak Kecamatan Kuta Alam menggagas forum diskusi untuk menyatukan pemahaman tentang Penanganan Covid-19. Diskusi yang menghadirkan sejumlah pemateri itu berlangsung, Kamis (23/7) di Kantor Keuchik Kota Baru, Banda Aceh.

Kegiatan digagas untuk membentuk sebuah forum diskusi dalam rangka meningkatkan pemahaman dan menyatukan pikiran, sikap dan tindakan seluruh stakeholder yang ada di Kuta Alam. Khusunya dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan tetap ini, menghadirkan tiga narasumber untuk membahas Covid-19 secara komprehensif dilihat dari sisi medis, hukum dan agama.

Camat Kuta Alam, Reza Kamilin SSTP mengatakan,  forum yang diikuti oleh keuchik,  Tuha Peut Gampong, Ketua Pemuda, Imam Gampong dan tokoh perempuan dari 11 gampong di Kecamatan Kuta Alam ini ini bertujuan untuk menyamakan persepsi sikap dan tindakan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. 

“Harapan kita, usaha-usaha untuk mencegah penyebaran virus ini terus dilaksanakan kan oleh semua stakeholder yang ada di Kecamatan Kuta Alam, mudah-mudahan tidak ada lagi diskusi bawa covid-19 adalah konspirasi dan sebagainya dan juga kita mengharapkan forum semacam ini juga dibuat di tingkat sampong untuk meningkatkan paham pemahaman seluruh lapisan masyarakat terhadap virus covid 19,” jelas Reza Kamilin.

China Bungkam Muslim Uighur, 435 Intelektual Dipenjara atau Hilang Secara Paksa

Ancaman Krisis Kian Dekat, Kebangkrutan Mulai Menghantui Korporasi di Indonesia

Sekda Banda Aceh, Ir Bahagia Dipl SE  yang mewakili Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada Camat Kuta Alam, Reza Kamilin atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap, forum itu mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap penanganan virus Covid-19.

Selain itu, kepada peserta yang hadir juga diharapkan menyampaikan informasi yang telah diterima kepada masyarakat yang lain.

Bahagia menekankan, bahwa perlunya peran seluruh elemen masyarakat dari struktur terendah untuk melawan virus covid-19 ini. 

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved