Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dewan Dorong Pemkab Aceh Besar Buat Regulasi Pencegahan Covid-19

Pemkab Aceh Besar disarankan membuat peraturan Bupati (Perbup) untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona di kabupaten itu.

hand over dokumen pribadi
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kabupaten Aceh Besar masuk zona merah penyebaran virus corona (Covid-19), Wakil Ketua DPRK Aceh Besar dari Partai PKS Zulfikar Aziz SE, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar untuk membuat regulasi peraturan Bupati (Perbup) untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona di  Kabupaten Aceh Besar.

Pemkab diminta membuat regulasi apakah berbentuk Perbup atau Qanun untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Misalnya, aturan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker dan sanksi yang diberikan akibat tidak memakai masker seningga penularan virus corona terus meningkat di Aceh Besar.

Aturan memakai masker ini harus dikeluarkan Pemkab untuk masyarakat di Pasar, di Bandara, di warkop-warkop, di Masjid dan pusat keramaian lainnya.

"Sosialisasi harus dilakukan secara masif kepada masyarakat bahwa Aceh Besar masuk zona merah di tengah penerapan New Normal pasca Covid-19. Pemkab Aceh Besar harus juga memetakan wilayah yang menjadi penyebaran virus corona," ujar Zulfikar Aziz SE kepada Serambinews.com, Sabtu (25/7/2020).

Menurut dia, untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Aceh Besar, Pemerintah Aceh harus membantu untuk penanganan pasien-pasien yang terpapar Covid-19, dan juga Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar harus mencari dan memetakan sumber penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar.

Apalagi anggaran untuk Covid-19 dialokasikan mencapai Rp 47 miliar dan kita tidak inginkan anggaran besar habis, namun, hasilnya tak sesuai dengan keadaan di lapangan.

Ditambah Zulfikar Aziz SE, Pemkab Aceh Besar juga agar memberikan bantuan intensif kepada petugas medis seperti dokter dan bidan di Puskesmas-Puskesmas sebagai ujung tombak di lapangan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di Aceh Besar.(*)

Ombudsman Aceh Selidiki Laporan Pupuk Subsidi Langka, Ini Penjelasannya

Pembangunan Masjid At-Taqwa Muhammadiyah di Manggeng Dimulai, Ini Harapan Bupati Abdya

Ini Amalan-amalan Sunah di Bulan Dzulhijjah Sebelum Idul Adha

Cama Umuslim Ikut Ujian Tulis SPMB, Wawancara Melalui Google Form

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved