Breaking News:

Berita Aceh Barat

Amblasnya Badan Jalan Sebabkan Gangguan Suplai Air Bersih di Teupin Peuraho

Pipa air bersih putus seiring amblasnya bahu jalan akibat diterjang banjir luapan Krueng Woyla beberapa hari yang lalu.

For Serambinews.com
Anggota DPRK Aceh Barat Hamdan SE saat meninjau lokasi badan jalan yang amblas di Desa Teupin Peuraho, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (26/7/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Hujan deras yang yang mengguyur kawasan Aceh Barat telah menyebabkan luapan Krueng Woyla beberapa hari yang lalu.

Kejadian itu telah menyebabkan pipa air bersih putus seiring amblasnya bahu jalan akibat diterjang banjir.

“Faktor kerusakan badan jalan tersebut mengakibatkan suplai air bersih ke Teupin Peuraho jadi terganggu,” ungkap Hamdan SE, Anggota DPRK Aceh Barat kepada Serambi, Minggu (26/7/2020).

Ia berharap kepada pihak terkait guna mempercepat melakukan perbaikan sarana air bersih dan berharap dipercepat dilakukan penanganan perbaikan badan jalan yang sudah rusak. Hal itu diharapkan disamping untuk keselamatan para pengguna jalan, juga menghindari meluasnya kerusakan jalan itu sendiri.

Disebutkan, jalan yang rusak tersebut merupakan ruas jalan provinsi yang menjadi akses penghubung sejumlah kecamatan di daerah tersebut. Sehingga guna menghindari kerawanan kecelakaan diharapkan ada penanganan cepat.

“Akses jalan umum itu juga sangat berpengaruh terhadap kerusakan tebing jalan yang tidak ada tanggul lagi, sebab ketika mobil besar melintas di daerah tersebut pasti ada getaran yang akan membuat tebing jalan terus amblas, sehingga sebelum melebar harus ada penanganan dengan cepat,” harap Hamdan.

Sementara Pemerintah Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Dr Kurdi menyebutkan, bahwa kerusakan badan jalan di Teupin Peuraho akan dilakukan penangan cepat.

Pihaknya di daerah telah melaporkan hal itu kepada pihak provinsi guna untuk dilakukan penanganan, sebab lintasan itu merupakan ruas jalan provinsi.

“Kita sudah laporkan halite kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera-1, Kadis PUPR Aceh dan Asisten II Setda Aceh. Dengan harapan kerusakan itu dapat segera dilakukan penanganan, guna menghindari terjadinya kerusakan yang lebih besar lagi,” jelas Dr Kurdi.(*)

Diuber-uber Istri Tua Suami, Seorang Wanita Muda Panik dan Minta Tolong pada Polisi

Pria Ini Dua Kali Cabuli Anak Kandungnya, Pelaku juga Pernah Masukkan Wanita Lain ke Rumahnya

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir di Barat Selatan Aceh, Gelombang Laut Capai 5 Meter

Pemain Timnas U-19 dari Inggris Tiba di Jakarta untuk Ikut Pemusatan Latihan

Mohamed Salah Isyaratkan Hengkang dari Liverpool

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved