Timnas Indonesia

Latihan Perdana Diundur, Tim Dokter PSSI Fokus Perbaikan Nutrisi Pemain Timnas Indonesia

Menyusul perubahan jadwal latihan, guna mengisi waktu jeda maka difokuskan memperbaiki nutrisi pemain.

PSSI.ORG
PEMAIN timnas Indonesia Senior dan U-19 menjalani swab test pada Jumat (24/7/2020) siang. Tes usap ini dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress Jakarta berbekerja sama dengan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Latihan perdana timnas senior dan U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, resmi diundur ke Sabtu (1/8/2020) mendatang.

Padahal, pemain sudah berkumpul di ibukota sejak Kamis (23/7/2020).

Menyusul perubahan jadwal latihan, guna mengisi waktu jeda maka difokuskan memperbaiki nutrisi pemain.

"Kami (tim dokter PSSI) akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan," kata kepala tim medis PSSI, dokter Syarif Alwi dalam keterangan resminya di Jakarta seperti dirilis Antaranews, Minggu (26/7/2020).

Sebelum menjalani latihan perdana timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong, semua pemain dan tim pendukung menjalani swab test atau Polymerase Chain Reaction (PCR).

Tes dilakukan oleh petugas medis RS Royal Progress, Jakarta yang telah bekerja sama dengan PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta.

Obyek Wisata Benteng Indrapatra Aceh Besar Mulai Ramai Didatangi Pengunjung

Pesawat Jatuh Tabrak Rumah di Jerman, Kemudian Meledak hingga Tewaskan 3 Orang

Miliki Jam Terbang Tinggi, Hotman Paris Sebut Hanya Inul & Syahrini, Artis yang Berani Bayar Mahal

"Pemain akan melakukan kegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira akan keluar tiga atau empat hari usai dilakukan. Sambil menunggu hasil tes, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan sebelum dilakukan latihan perdana," katanya menambahkan.

Terkait persiapan latihan perdana, pihak PSSI juga sudah melakukan koordinasi dengan jajaran pelatih timnas.

Mundurnya latihan yang sedianya digelar Sabtu (25/7/2020) juga sudah sesuai dengan program latihan yang disiapkan tim pelatih yang dipimpin Shin Tae-yong.

"Sesuai arahan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), setelah Shin Tae-yong tiba di Jakarta kami langsung melakukan koordinasi. Dan pelatih menyiapkan program latihan perdana di lapangan pada 1 Agustus mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved