Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Pembangunan PKS di Aceh Selatan Diharapkan Bisa Tingkatkan Pendapatan Petani Sawit

Dengan hadirnya PKS berkapasitas produksi 45/ton jam di Trumon Timur, diharapkan memberi dampak pada naiknya pendapatan petani sawit di Aceh Selatan.

hand over dokumen pribadi
Ketua Urusan Advokasi, Hukum dan HAM Pemuda Aceh Selatan (PAS), Muslim SH. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) Urusan Advokasi, Hukum dan HAM, Muslim SH mengapresiasi pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Trumon Timur.

Menurutnya, dengan hadirnya PKS berkapasitas produksi 45/ton jam di areal seluas pabrik 17 Ha dengan nilai investasi mencapai Rp 100 Miliar tersebut diharapkan bisa meningkatkan pendapatan petani sawit di wilayah itu dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Selatan.

"Dengan hadirnya PKS di Aceh Selatan kita berharap harga beli sawit kepada petani juga akan naik karena operasional para pembeli bisa ditekan karena jarak tempuh yang tidak lagi jauh," kata Muslim, Minggu (26/07/2020).

Disisi lain, tambah Muslim, kehadiran PKS di Aceh Selatan tidak hanya menguntungkan dari sisi ekonomi seperti terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan, tetapi juga suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah dimana hasil alam sawitnya bisa diproduksi di daerah sendiri.

Selain itu, lanjut Muslim, mulai dikerjakannya normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Kedai Padang Kluet Utara yang selama ini sangat mengkhawatirkan masyarakat di sana dengan dana jemputan dari APBN juga bentuk kinerja positif Pemkab Aceh Selatan.

Sementara itu, keseriusan dan perhatian Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang ingin memajukan pembangunan daerah dari segala sektor di wilayah barat selatan Provinsi Aceh. Khususnya di Kabupaten Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan, dan Aceh Barat Daya menurutnya juga patut diapresiasi.

Ia menambahkan, adanya kolaborasi antara semua pihak baik untuk pembangunan Aceh Selatan secara khusus dan wilayah Barat Selatan umumnya, adalah langkah baik yang patut di apresiasi bersama.(*)

Tak Mau Ngomong Pakai Zoom, Tim Polda Aceh Akan ke Medan Periksa Saksi Kasus Korupsi Bebek Petelur

Misteri Mumi Wanita Dengan Mulut Terbuka, Peneliti Jelaskan Temuan Mumi Menjerit

Jadikan Dewi Corona Sebagai Sembahan, India Kini Miliki Nama Dewi Baru

Puluhan Ribu Warga Rusia Turun ke Jalan, Desak Putin Bawa Gubernur Furgal Kembali ke Khabarovsk

VIDEO - Hormati Sejarah Hagia Sophia, Area Penobatan Kaisar Tak Berkarpet Hijau

Corona Sudah Masuk Korea Utara, Kim Jong Un Tutup Kota Kaesong dan Sebut Situasi Kritis

BREAKING NEWS - Warga Aceh Barat Ditemukan Dalam Kondisi Leher Ditebas

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved