Breaking News:

Timnas Indonesia

Pakai Produksi Lokal, Seragam Tandang Timnas Indonesia Bertema Khatulistiwa

CEO Mills, Tjia Kong Hou juga mengutarakan rasa bangga bisa membuat seragam resmi tim nasional Indonesia.

PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meresmikan jersey away timnas Indonesia di Jakarta, Senin (27/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PSSI mengapresiasi seragam tandang terbaru tim nasional Indonesia yang bertema khatulistiwa produksi pabrikan nasional PT Mitra Kreasi Garmen dengan merek Mills.

Dalam peluncuran pakaian tandang terkini itu di toko resmi Mills, Jakarta, Senin (27/72020), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui bahwa desain terkini itu membanggakan.

"Jersey ini sangat Indonesia. Warna putih melambangkan kesucian, hijau di tengah menggambarkan kesuburan Indonesia. Lalu, ada corak garis khatulistiwa dengan kepulauan Indonesia dari Sumatera sampai Papua yang dapat terlihat jelas ketika bermain di malam hari,” ujar Iriawan seperti rilis Antaranews, Senin (27/7/2020).

Menurut purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu, rancangan pakaian tandang timnas tersebut tidak lepas dari permintaan PSSI kepada pihak Mills untuk menciptakan inovasi terbaru yang sarat dengan keIndonesiaan.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bupati Aceh Singkil Resmikan Warung Tangguh

Kekayaan Jeff Bezos Pendiri Amazon Rp 2.609 Triliun, Kalahkan APBN Indonesia

Jika Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Malaysia Bersiap Lockdown Lagi

PSSI ingin, melalui jersey yang akan dikenakan timnas di kejuaraan-kejuaraan internasional tersebut, produk buatan dalam negeri dapat dikenal luas oleh dunia.

“Saatnya produk dalam negeri dikenal secara luas baik di Indonesia maupun luar negeri. Kita tidak boleh kalah dari produk luar negeri. Apalagi tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jersey hasil karya anak bangsa mesti dapat bersaing dengan merek-merek internasional,” kata Iriawan.

CEO Mills, Tjia Kong Hou juga mengutarakan rasa bangga bisa membuat seragam resmi tim nasional Indonesia.

Tjia pun berharap pakaian buatan mereka dapat memotivasi timnas untuk berprestasi.

“Kami bangga, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk tim Garuda dan menunjukkan bahwa karya anak bangsa bisa bersaing di kancah internasional. Semoga jersey ini membawa hal positif untuk tim nasional Indonesia,” tutur Tjia.

Peluncuran seragam tandang timnas Indonesia pada Senin (27/7/2020) menyusul pakaian kandang yang telah diperkenalkan pada April 2020.

Masyarakat Peduli Gayo Datangi Gedung Dewan, Minta Pansus Desak Bupati Shabela Cabut Laporan Polisi

RSUCM Aceh Utara Masih Rawat Satu Pasien Covid-19, Warga Banda Aceh

Tentara Israel Hancurkan Pos Pemeriksaan Virus Corona Palestina

Halaman
12
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved