Breaking News:

Berita Aceh Timur

Desa Titi Baro Idi Rayeuk Salurkan BLT Tahap III, Berikut Jumlah Penerima dan Total Dana

BLT tahap III yang disalurkan untuk Bulan Juni 2020 Rp 600 ribu per KPM. Sehingga total dana yang disalurkan Desa Titi Baro untuk 104 KPM selama...

Dok: Desa Titi Baro
Perangkat Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-III kepada 104 keluarga penerima mamfaat (KPM) di desa itu. 

BLT tahap III yang disalurkan untuk Bulan Juni 2020 Rp 600 ribu per KPM. Sehingga total dana yang disalurkan Desa Titi Baro untuk 104 KPM selama tiga bulan April, Mei, Juni, yaitu Rp 187 juta.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI -  Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-III kepada 104 keluarga penerima mamfaat (KPM) di desa itu.

BLT tahap III yang disalurkan untuk Bulan Juni 2020 Rp 600 ribu per KPM.

Sehingga total dana yang disalurkan Desa Titi Baro untuk 104 KPM selama tiga bulan April, Mei, Juni, yaitu Rp 187 juta.

“Selanjutnya, setelah dana desa tahap II terealisasi, langsung kita salurkan BLT untuk tiga bulan lagi (Juli, Agustus, dan September) kepada 104 KK masing-masing Rp 300 ribu per bulan. Total dana untuk BLT yang kita alokasikan untuk 6 bulan yakni Rp 280 juta,” ungkap Keuchik Titi Baro, Muhammad Adam SH kepada Serambinews.com, Selasa (28/7/2020).

Muhammad Adam mengatakan, 50 persen penduduk Desa Titi Baro, tergolong kurang mampu dengan profesi nelayan, sopir, dan buruh kasar.

Selain 104 KPM mendapat bantuan BLT, sebagian warga lagi juga mendapatkan Bansos lainnya dari pemerintah seperti PKH, BST, dan BPNT.

Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Ibunda Plt Kepala Baitul Mal Aceh Meninggal Dunia

Adam mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini aktivitas dan kegiatan warga sangat terganggu.

Sehingga sumber pendapatan juga sangat terbatas.

Karena itu bantuan BLT ini, sangat membantu masyarakat dalam keadaan seperti sekarang.

“Kita mohon masyarakat yang mendapat bantuan, agar mempergunakan dana sesuai keperluan. Mengingat kita akan menghadapi Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah,” harap M Adam, seraya menyebutkan tidak ada warga yang diusulkan menerima BLT kabupaten karena semuanya tertampung dari dana desa. (*) 

Jokowi Ingin Ada Aura Krisis di Tengah Pandemi Covid-19: Semua Harus Kelihatan Sibuk

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved