Piala Asia U16 2020

Ditahan Imbang Bina Taruna, Timnas Indonesia U-16 Akhiri Pemusatan Latihan di Bekasi

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asean yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

PSSI.ORG
Pemain Timnas Indonesia U-16 menghadapi Bina Taruna U-18 dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7/2020). Duel itu berakhir 0-0. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Punggawa Tim Nasional Indonesia U-16 kembali menjalani pertandingan uji coba.

Kali ini, mereka melawan tim Bina Taruna U-18 yang berakhir imbang tanpa gol, pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7/2020).

Ini adalah laga kedua Garuda Muda, setelah pada laga uji coba pertama, mereka menang telak atas tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dengan skor 5-0.

Kedua tim bermain bagus, anak-anak tim asuhan pelatih kepala Bima Sakti, mendapat pelajaran maha penting dalam laga kali ini.

Pasalnya, lawan bertahan dengan baik dan sesekali tak sering juga merepotkan barisan pertahanan yang digalang oleh Marcel Januar Putra dkk.

"Hasil ini bagus untuk pemain mereka dapat pelajaran juga di laga ini. Memang sebelumnya kami sudah menyampaikan kepada tim lawan, supaya bisa menyiapkan timnya dengan baik, bawakan pemain yang usianya di atas pemain kami. Terbukti, lawan bisa memberikan banyak tekanan kepada kami," komentar Bima Sakti usai laga seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/7/2020).

Bertengkar Hingga ke Luar Angkasa, AS dan Inggris Tuding Rusia Kembangkan Senjata Anti-Satelit

Bayar Zakat di Baitul Mal Kota Banda Aceh Bisa dengan QR Code

UPDATE Covid-19 Aceh: Kasus Positif 193, Sembuh 94 Orang, 10 Meninggal Dunia

"Yang pasti kualitas mereka lebih bagus dibandingkan lawan kami sebelumnya. Namun, di pertandingan ini saya akui pemain agak sedikit mengalami penurunan.”

“Pada laga ini juga saya mencoba beberapa pemain yang di pertandingan sebelumnya tidak bermain. Tujuannya agar semua pemain bisa merasakan atmosfir pertandingan. Saya rasa, mereka semua mengalami perkembangan yang cukup baik sejauh ini," jelas mantan pemain PSSI Primavera itu.

"Semoga di pemusatan latihan selanjutnya kami bisa lebih optimal dan bisa melakukan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi," ungkap Bima.

Sementara gelandang Timnas U-16, Muhammad Valeron mengaku, laga kali ini dirasa kurang.
"Alhamdulillah apapun hasilnya, saya bersyukur, meskipun kurang memuaskan, tapi Insya Allah di TC berikutnya saya dan teman-teman akan berlatih dan tampil di pertandingan lebih baik lagi dari yang sekarang," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved