Berita Aceh Besar

Gandeng Ippemsa, Polsek Kuta Malaka Sosialisasi Hidup Sehat tanpa Narkoba

“Penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda dewasa kian meningkat. Ini sangat berbahaya terhadap kelangsungan hidup bangsa ini."

Polsek Kuta Malaka/For Serambinews.com
Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita SE didampingi personelnya berbaur dengan kaum milenial yang berhimpun dalam wadah Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Samahani (Ippemsa) melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di Sekretariat Ippemsa, Selasa (28/7/2020). 

“Penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda dewasa kian meningkat. Ini sangat berbahaya terhadap kelangsungan hidup bangsa ini," kata Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita SE.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Polsek Kuta Malaka Polres Aceh Besar melaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) untuk kalangan generasi muda.

Sosialisasi bahaya narkoba tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita SE didampingi personelnya berlangsung Selasa (28/7/2020) di Sekretariat Ippemsa (Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Samahani).

Menurut Ipda Zulmahrita, sosialisasi yang menyasar kaum milenial tersebut mengusung tema "Milenial Sehat tanpa Narkoba Menuju Generasi Emas.”

Pada kesempatan itu, Kapolsek Kuta Malaka menyampaikan beberapa arahan dan kondisi kekinian menyangkut penyahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.

Transkoetaraja Tambah Satu Koridor Lagi, Lhoong Raya – RS Meuraxa

Brimob Bantu Korban Bersihkan Rumah Tertimpa Pohon di Nagan Raya dan Banjir di Aceh Barat

Menurut Kapolsek yang akrab disapa Dekta ini, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa kian meningkat.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Pemuda sebagai generasi milenial diharapkan menjadi penerus kehidupan bangsa yang bebas narkoba sehingga dapat berpikir jernih.

Khusus kepada organisasi Ippemsa yang merupakan wadah tempat berkumpulnya kaum milenial diharapkan oleh Dekta bisa membawa pengaruh positif dan beperan sebagai tameng dalam upaya memerangi narkoba di wilayah hukum Polsek Kuta Malaka.

Harga Emas Tembus Rp 1 Juta Per Gram, Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Ketua Ippemsa, Arif Firnanda menyatakan sangat tertarik dengan penyuluhan yang dilaksanakan Polsek Kuta Malaka dan pihaknya sepakat untuk melawan semua barang berbahaya yang berbau narkoba.

Ippemsa juga menyatakan siap beperan aktif membantu pihak kepolisian dalam upaya memberantas narkoba dan senantiasa menjadi garda terdepan sebagai generasi milenial yang antinarkoba.

VIDEO - Ribuan Jamaah Shalat Subuh Perdana di Masjid Hagia Sophia Turki

“Kita apresiasi pernyataan kaum milenial yang bergabung dalam wadah Ippemsa yang siap melawan narkoba. Semoga semangat positif ini menular ke kaum milenial lainnya, bukan saja yang bergabung dalam wadah Ippemsa,” demikian Ipda Zulmahrita. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved