Breaking News:

Haba Senator

Senator Fachrul Razi & Aceh New Generation Community Pulangkan 6 Hafiz Quran Asal Aceh dari Thailand

Anggota DPD RI atau Senator asal Aceh H Fachrul Razi MIP dan Aceh New Generation Community (AGC), Jakarta, berhasil pulangkan 6 santri Tahfidz...

For Serambinews.com
Enam santri asal Aceh saat tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, sebelum melanjutkan penerbangan ke Aceh.  

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPD RI atau Senator asal Aceh, H Fachrul Razi MIP dan Aceh New Generation Community (AGC) Jakarta, berhasil pulangkan 6 santri Tahfidz Quran asal Aceh yang mengenyam pendidikan di Madrasah Tahfiz An-Nur Markaz Yalla, Thailand Selatan.

Keenam santri utu pulang ke Aceh, melalui Bandara Internasional Bangkok Don Muang Thailand menuju Soekarno Hatta, Senin (27/7/2020). Mereka dipulangkan akibat imbas dari pandemi Covid 19, namun terkendala dengan keuangan.

Senator Fachrul Razi mengatakan, awalnya dirinya mendapat laporan bahwa ada enam santri asal Aceh di Yalla Thailand Selatan yang tidak bisa pulang ke Aceh karena ada kendala biaya.  

Keenam santri tersebut adalah Aulia Riski Abragi asal Peukan Bada Banda Aceh, Chalilullah asal Lhokseumawe, Abdul Habib, Punge Blang Cut, Banda Aceh, Muhammad Naufal Syahputra asal Lhokseumawe, Asmaw asal Meulaboh serta Chairul Imam Daulay asal Kuta Binjai.

Aulia Riski mengucapkan syukur dan berterima kasih atas bantuan dan fasilitas yang diberikan atas kepulangan dirinya dan rekan-rekannya.

“Alhamdulilah kami sudah sampai Jakarta dan harus menjalani karantina, dan Insha Allah akan melanjutkan penerbangan ke Aceh atas bantuan Senator Fachrul Razi dan lembaga Aceh New Generation Community di Jakarta,” jelas Riski.

Ketua Aceh New Generation Community (AGC) Jakarta, Khairil Anwar mengatakan bahwa dirinya dan beberapa pemuda Aceh di Jakarta yang bergabung di AGC merasa simpatik dengan perjuangan santri Aceh dalam melanjutkan pendidikan Alquran di Thailand untuk menjadi Hafidz Al Quran, namun karena pandemi Covid-19, mereka harus pulang ke Aceh.

“Alhamdulillah kami mencoba membantu mereka,” jelas Khairil Anwar yang juga putra Asli Aceh Utara.

Madrasah Tahfiz An-Nur Markaz Yalla, Thailand Selatan dikenal dengan madrasah yang mengajarkan pendidikan Al Quran dengan metode Hafidz Quran, dan ramai santri asal Aceh yang menjalani pendidikan Al Quran di madrasah tersebut.(*)

Mendagri: Lulusan IPDN akan Jadi Motor Penggerak Pemerintahan    

Warga Sumatera Utara Masuk Islam di Nagan Raya

Gelar Talkshow Online UMKM, Mengubah Tantangan Menjadi Peluang

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved