Piala Dunia U20 2021

Rapat dengan Presiden FIFA, Ketua Umum PSSI Lapor Persiapan Piala Dunia U-20 dan Liga 1

FIFA pun terus menjalin koordinasi dengan WHO, dalam memonitor dan mengantisipasi pandemi Covid-19 yang masih melanda 216 negara di dunia ini.

PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, Rabu (29/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Di tengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi akibat pandemi virus Corona (Covid-19), persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia tetap berjalan on schedule.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, Rabu (29/7/2020).

“Atas nama rakyat Indonesia, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah even bergengsi ini. Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana,” kata Iriawan sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (29/7/2020) malam.

Pada kesempatan ini, Iriawan menyampaikan, bahwa PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia.

“Kami berencana menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober mendatang, dan dalam hal ini pemerintah juga memberikan support yang sangat besar,” ungkapnya.

Arab Saudi Larang Media Internasional Liput Ibadah Haji 2020, Ini Dia Foto-fotonya

Jatanras Polresta Ringkus Pencuri Laptop dan Kamera Milik Mahasiswa Papua, Ternyata Ini Tersangkanya

Viral Suami Akui Mandul, Istri Malah Sudah Hamil Dua Bulan Hasil Selingkuhan dengan Rekan Kerja

Pertemuan yang juga diikuti Senior Vice President FIFA sekaligus Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Deputi Sekjen FIFA bidang Sepak Bola Mattias, Grafström ini melibatkan para presiden federasi sepak bola Asia Tenggara.

Pada kesempatan itu, Gianni berharap federasi sepak bola negara-negara anggota FIFA bisa bersama-sama mengatasi Covid-19 dan melewati masa sulit ini.

Sebagai wujud solidaritas dan agar asosiasi sepak bola di dunia tetap bertahan pada situasi ini, FIFA menyatakan akan memberikan dana bantuan Covid-19 yang akan dikucurkan pada tiga termin.

“Selain itu, jika diperlukan, FIFA juga memberikan kemungkinan dana pinjaman jangka panjang berdasarkan kesulitan yang dihadapi asosiasi sepak bola anggota kami,” kata Gianni.

Presiden FIFA memaparkan, Pandemi Covid-19 membuat organisasi sepak bola dunia melakukan berbagai perubahan pada kalender kegiatan persepakbolaan.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved