Breaking News:

Akmal Berhentikan Kadis Koperasi UKM dan Perindag

Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH dikabarkan memberhentikan Azhar Anis ST dari jabatannya

Akmal Berhentikan Kadis Koperasi UKM dan Perindag
AKMAL IBRAHIM, Bupati Abdya

BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH dikabarkan memberhentikan Azhar Anis ST dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag setempat. Belum diketahui pasti apa penyebab mantan Kepala Dinas Perkim dan LH Abdya itu diberhentikan.

Namun begitu, beberapa waktu lalu, anggota DPRK Abdya, Zulfan dalam sidang paripurna LKPJ APBK 2019, pernah meminta Akmal mencopot Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag tersebut. Hanya saja tidak diketahui pasti, apakah ada kaitan pemberhentian Azhar Anis dengan permintaan anggota DPRK Abdya itu.

Ada selintingan kabar menyebutkan, bahwa Azhar diberhentikan mengingat yang bersangkutan sudah lulus fungsional perencana tingkat madya. Sehingga, Akmal Ibrahim harus segera mengangkat Azhar sebagai fungsional sesuai rekomendasi dari Bappenas RI. Untuk mengisi kekosongan itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim telah menunjuk Kepala Bappeda, Firmansyah ST sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag Abdya.

Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur saat dikonfirmasi Serambi, Rabu (29/7/2020), membenarkan, bahwa Azhar Anis telah diberhentikan dari posisinya sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag. "Iya benar, karena Beliau sudah lulus uji kompetensi sebagai fungsional perencana madya yang dilaksanakan oleh Bappenas," ujar drh Cut Hasnah Nur.

Atas dasar itu, terang Cut Hasnah, Bupati harus mengangkat yang bersangkutan dalam jabatan tersebut. "Iya, Azhar harus diangkat dalam jabatan tersebut dengan angka kredit yang sudah ditetapkan sesuai dengan surat rekomendasi Bappenas RI," terangnya. "Firmansyah Plt-nya, TMT (terhitung mulai tanggal) 28 Juli 2020 kemarin," pungkas Kepala BKPSDM Abdya.(c50)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved