Breaking News:

Banjir Rendam Barsela, Plt Gubernur Aceh Kirim Bantuan Masa Panik

Dari Pemerintah Provinsi Aceh tidak ada pandang bulu dalam membantu setiap musibah bencana yang melanda daerah

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Penyerahan bantuan secara simbolis untuk korban banjir oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Jaya, Irfan TB 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik berupa sandang pangan untuk masyarakat berdampak banjir di sejumlah daerah di pantai barat seralatan Aceh, diantaranya Aceh Jaya, Aceh Barat dan Aceh Selatan, Kamis (30/7/2020).

Bantuan untuk Aceh Jaya dan Aceh Barat diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM yang diterima secara simbolis oleh masing-masing Bupati Aceh Jaya Irfan TB dan Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Sementara bantuan masa panik untuk Kabupaten Aceh Selatan, diserahkan oleh Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Aceh, Yanyan Rahmat yang juga diterima oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran di halaman kantor bupati Aceh Selatan.

Media Arab Saudi Soroti Kasus Covid-19 dan Bisnis Haji & Umrah di Indonesia yang Terancam Tutup

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam arahan yang disampaikan oleh kepala Dinas Sosial Aceh mengatakan, saat ini curah hujan di Aceh masuk dalam kategori tinggi.

Oleh karena dia mengimbau kepada seluruh kepala daerah untuk tetap waspada, terutama daerah rawan bencana alam, baik banjir luapan, tanah longsor maupun banjir bandang.

"Dari Pemerintah Provinsi Aceh tidak ada pandang bulu dalam membantu setiap musibah bencana yang melanda daerah.

Kami pemerintah provinsi berkewajiban untuk memastikan kehadiran negara dalam berbagai situasi di tengah masyarakat," ujar Alhudri.

Sembilan Truk Bahan Makanan Disita akan Dicacah, Diamankan di Kantor Bea Cukai Kuala Langsa

Kepada kepala daerah, Alhudri meminta kepada kepala daerah untuk tidak lengah dalam kondisi darurat bencana alam, dan harus aktif berkomunikasi dengan pemerintah provinsi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved