Bank Aceh Syariah KPO Gelar Pelatihan Online

Dalam mendukung pengembangan Usaha, Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO)

For Serambi Indonesia
Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Fadhil Ilyas (tengah), didampingi Kabag Umum, Alwin Patra (kanan) dan Kabag Funding, Azzumar (kiri), menyerahkan bantuan paket sembako melalui Program Bank Aceh Syariah KPO Berbagi di Klieng Cot Aron, Aceh Besar, Rabu (5/5). 

BANDA ACEH - Dalam mendukung  pengembangan Usaha, Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) kembali menggelar pelatihan. Kali ini mengusung tema Ketahanan UMKM Dalam Menghadapi Krisis di Masa Pandemi.

Pelatihan yang diselenggarakan bekerja sama Grameen Replica Aceh itu, dilakukan via aplikasi zoom serta diikuti 30 peserta yang berada di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Para peserta berasal dari sejumlah sektor seperti makanan basah, kemasan, minuman, kerajinan tangan, dan jasa-jasa lainnya.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional, Fadhil Ilyas mengatakan, pelatihan dimaksudkan sebagai alternatif solusi bagi pengusaha UMKM untuk tetap menjual produknya di tengah pandemi.

"Kami membangun optimisme kepada seluruh peserta, situasi pandemi harus disikapi sebagai momentum bagi UMKM untuk dapat mengembangkan produk-produknya dengan pendekatan berbasis teknologi informasi," ujar Fadhil.

Dikatakan, pelaksanaan pelatihan dilakukan secara serial sejak 16 sampai 28 Juli 2020. Materi yang disajikan di antaranya Tips dan Trik Laris Berjualan di E Commerce, Perubahan Business Model Canvas Pasca Covid-19, Membangun Trust di Dunia Digital Bagi UMKM, serta Mengenal Akses Keuangan Syariah: Permodalan dan Pembiayaan Kepada UMKM.

"Rangkaian kegiatan didesain secara komprehensif, sehingga memberikan dampak yang lebih positif bagi seluruh peserta. Selanjutnya, kami akan terus melakukan pendampingan agar target-target yang ingin dicapai peserta dapat tercapai," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Grameen Replica Aceh, Fitri mengatakan dukungan PT Bank Aceh Syariah sangat dirasakan bagi pelaku UMKM di tengah pandemi. "Materi yang diberikan memiliki relevansi yang sangat ideal di situasi seperti sekarang," ujar Fitri.(rel/mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved