Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Kasus Covid-19 Meningkat, Pengawasan di Perbatasan Aceh Tamiang Diperketat

Polres Aceh Tamiang akan meningkatkan pengawasan di Posko Perbatasan menyusul terjadinya penambahan kasus Covid-19 dalam dua hari terakhir.

Serambinews.com
Seorang keluarga pasien melintas di depan tenda yang difungsikan sebagai Ruang IGD sementara di RSUD Aceh Tamiang, Kamis (30/7/2020). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Polres Aceh Tamiang akan meningkatkan pengawasan di Posko Perbatasan menyusul terjadinya penambahan kasus Covid-19 dalam dua hari terakhir.

Kebijakan ini disampaikan Kapolres Aceh Tamiang AKPB Ari Lasta Irawan ketika meninjau persiapan RSUD Aceh Tamiang dalam melakukan sterilisasi seluruh ruangan pada Kamis (30/7/2020).

“Peningkatan tajam sekali dalam dua hari ini, harus diambil langkah agar tidak semakin meningkat,” kata Ari.

Secara khusus Ari mengakui pihaknya mendapat arahan dari Polda agar pengawasan di perbatasan diperketat.

Peningkatan pengawasan ini dijelaskannya bisa dilakukan dengan menambah personel di posko maupun memberikan persyaratan khusus bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Aceh.

“Kami imbau ke depan bagi siapa saja yang akan ke Aceh harus melengkapi diri dengan hasil swab. Ini perlu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Ari.

Amatan di lokasi, pengawasa di posko perbatasan sendiri terbilang masih sangat rentan disusupi suspect Covid-19. Selain jumlah petugas yang belum maksimal, proses pemeriksaan sendiri masih mengandalkan thermogun.

Seorang sumber mengatakan seharusnya metode pemeriksaan perlu ditingkatkan melalui swab.

“Jangan rapid lagi karena beberapa kali hasilnya tidak sesuai, sudah seharusnya ditingkatkan menjadi swab,” kata sumber tersebut.

Namun proses pemeriksaan melalui swab ini diakuinya mustahil dilakukan karena sejauh ini dukungan dari Pemerintah Aceh disebutnya belum memadai.

“Sebenarnya kami tidak terlalu mau bicarakan ini, tapi kalau kondisinya terus bertambah, seharusnya provinsi lebih aktif memberikan dukungan,” kata sumber tersebut.(*)

Bertambah 1 Kasus Baru, Sudah 30 Orang Positif Covid-19 di Bener Meriah

Strategi Pemerintah Australia Membuka Kembali Sekolah di Era New Normal

Bolehkah Jamaah Wanita Dirikan Shalat Idul Adha Diimami Seorang Perempuan? Berikut Penjelasannya

VIDEO - Kisah Pilu Suami di Aceh, Rela Resign Kerja Demi Rawat 3 Anak & Istri yang Derita Kanker

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved