Breaking News:

Berita Langsa

Sembilan Truk Bahan Makanan Disita akan Dicacah, Diamankan di Kantor Bea Cukai Kuala Langsa

Sembilan truk bahan makanan (barang) tanpa pemberitahuan pabean yang berasal dari luar daerah pabean, sejak Rabu (29/07/2020) telah diamankan di...

For Serambinews.com
Petugas Bea Cukai sedang mengangkut barang yang disita di salah satu rumah warga, di Desa Rantau Panjang Bayeun. 

 

 

Laporan Zubir | Langsa

 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sembilan truk bahan makanan (barang) tanpa pemberitahuan pabean yang berasal dari luar daerah pabean, sejak Rabu (29/07/2020) telah diamankan di Kantor KPPBC TMP C Kuala Langsa.

Bahan makanan diduga ilegal ini disita Tim Bea Cukai Kuala Langsa dibantu Kanwil Bea Cukai Aceh dan PSO Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, di Desa Rantau Panjang Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur.

Kasi Kepatuhan Internal KPPBC TMP C Kuala Langsa, Iwan Kurniawan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/07/2020) mengatakan, pada hari Rabu 29 Juli 2020, pukul 10.00 WIB, Tim Bea Cukai Kuala Langsa dibantu Kanwil Bea Cukai Aceh dan PSO Bea Cukai Tanjung Balai Karimun.

Berhasil menindak barang tanpa pemberitahuan pabean berupa makanan yang berasal dari luar daerah pabean. Keberhasilan penggagalan penyelundupan barang ini berasal dari informasi masyarakat.

Penindakan yang dilakukan oleh Tim Bea Cukai Kuala Langsa ini sejalan dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai dalam rangka Community Protector, Industrial Assistence Dan Revenue Collector.

Dari hasil pemeriksaan awal di lokasi kejadian diketahui bahwa barang tersebut diangkut menggunakan kapal KM. INDOJAYA I GT : 34.NO:63/PPd yang berasal dari luar daerah pabean.

Empat Alat Berat Dikerahkan untuk Bersihkan Material Longsor di Lintas Blangkejeren-Kutacane

Jelang Lebaran Idul Adha, Daya Beli Masyarakat Simeulue Menurun

Strategi Pemerintah Australia Membuka Kembali Sekolah di Era New Normal

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved