Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kaget Melihat Personel Patroli Kota Sabhara Polresta, Pembalap Liar Jatuh Tabrak Penutup Parit

Nyawa pemuda tersebut masih terselamatkan setelah ditolong oleh personel Patroli Kota (Patko) Sabhara Polresta Banda Aceh serta dibantu warga setempat

FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Patroli Kota (Patko) Sabhara Polresta dan warga di Simpang Punge Blang Cut, menaikkan Rudi Firmansyah (21) pemuda asal Montasik, Aceh Besar, yang jatuh akibat kebut-kebutan, Kamis (30/7/2020) dini hari. Kecelakaan tunggal tersebut, nyawa korban masih terselamatkan. 

Nyawa pemuda tersebut masih terselamatkan setelah ditolong oleh personel Patroli Kota (Patko) Sabhara Polresta Banda Aceh serta dibantu warga setempat

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rudi Firmansyah (21) pemuda asal Montasik, Aceh Besar, mengalami luka parah, setelah mengalami kecelakaan tunggal di Simpang Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 03.20 WIB, dini hari.

Nyawa pemuda tersebut masih terselamatkan setelah ditolong oleh personel Patroli Kota (Patko) Sabhara Polresta Banda Aceh serta dibantu warga setempat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Sabhara, AKP Mawardi SE MM, mengatakan nyawa Rudi Firmansyah masih dapat tertolong dan langsung bergegas dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di kawasan Blangpadang, Banda Aceh.

“Inilah salah satu dampak kebut-kebutan. Harusnya hal-hal seperti ini menjadi fokus dan perhatian khusus dari orang tua. Kalau sudah terjadi sesuatu tidak perlu lagi disesali. Makanya upaya pencegahan itu perlu sama-sama dilakukan, sebelum terjadi,” kata AKP Mawardi, kepada Serambinews.com, Jumat (31/7/2020).

Menurutnya Rudi Firmansyah jatuh dari sepeda motornya akibat memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi dari arah Ulee Lheue, mengarah ke Blangpadang, Banda Aceh, sekitar pukul 03.20 WIB.

Kuras Uang di ATM Majikan, Seorang Ibu Muda Diringkus Personel Polsek Kutaraja

Petugas Patko Sabhara yang memang rutin melaksanakan patroli untuk menjaga Kamtibmas, pada malam itu bersiaga di Simpang Punge Blang Cut.

“Pemuda ini terlihat memacu sepeda motornya dari arah Ulee Lheue, mengarah ke Blangpadang dalam kecepatan tinggi. Korban kaget saat melihat personel Patroli Kota (Patko) berada dan tengah bersiaga di Simpang Punge, sehingga pemuda ini langsung menambah kecepatan sepeda motornya,” kata AKP Mawardi.

Malang, sepeda motor yang dipacu oleh pemuda tersebut jatuh dan menabrak tutup parit yang berada di sisi kiri jalan dari arah Ulee Lheue mengarah ke Blangpadang, sehingga kendaraan korban pun hilang keseimbangan dan terjatuh terseret ke aspal.

Melihat hal tersebut petugas yang berada di Simpang Punge Blang Cut dibantu oleh masyarakat setempat, langsung membawa korban menuju ke untuk diberikan pertolongan oleh pihak medis.

Pemuda Ini Bunuh Ayah Tiri, Marah Ibunya Sering Disiksa dan Adiknya Sudah 2 Kali Diperkosa

Personel langsung menghubungi pihak keluarga korban dan saat ini korban sudah diizinkan pulang oleh tim dokter rumah sakit dan sudah dijemput pihak keluarga, terang Mawardi.

Namun untuk barang bukti (BB) sepeda motor yang dikendarai pemuda tersebut diserahkan kepada piket Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh.

“Patroli dan mencegah balapan liar yang dilakukan selama ini, sebenarnya ingin menyelamatkan nyawa anak-anak kita, generasi bangsa ini, supaya tidak mati sia-sia di jalan. Hal ini harusnya juga menjadi perhatian dari orang tua dan keluarga,” pungkas mantan Kasat Lantas Pidie dan Polres Aceh Jaya ini.(*)

15 Rakyat Sipil Afghanistan Tewas dalam Serangan Artileri Pakistan di Lintas Perbatasan

560 Orang Tewas Selama Demo Anti-Pemerintah di Irak, Korban Termasuk Warga dan Petugas Keamanan

Djoko Tjandra Diserahkan ke Kejaksaan Agung, Kini Ditempatkan di Rutan Salemba Cabang Mabes Polri

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved