Berita Aceh Timur

Dandim Aceh Timur Ajak Masyarakat Kibarkan Merah Putih Menyambut HUT Ke-75 RI

“Para personel Babinsa jajaran diminta door to door mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya

For Serambinews.com
Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar 

“Para personel Babinsa jajaran diminta door to door mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengajak masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih selama 1 bulan sejak tanggal 1 - 31 Agustus 2020.

"Saya mengimbau kepada seluruh jajaran Koramil wilayah teritorial Kodim Kodim 0104/Atim untuk mengajak masyarakat memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh sejak 1 - 31 Agustus 2020," ujar Dandim 0104/ Atim, Sabtu (01/08/2020).

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, menambahkan, selain itu, instansi pemerintah, swasta, perkebunan, sekolahan, kampus dan lainnya juga diharapkan turut serta memasang bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

“Para personel Babinsa jajaran diminta door to door mengajak masyarakat memasang bendera Merah Putih di depan rumahnya guna menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2020 ini,“ harap Dandim.

Dinkes Subulussalam Akui Belum Ada Pasien Positif Covid-19, Direktur RSUD: Kami Tidak Ada Merujuk

Tongkang Batubara Terdampar Diduga Cemari Laut di Nagan Raya, DLH Surati DLHK Aceh

AHM Berbagi Tips Teknik Kontrol Gas dan Pengereman yang Baik

Disebutkan oleh Dandim, walaupun kita tidak mengalami bagaimana heroikme para pahlawan Kemerdekaan dalam perjuangannya merebut kemerdekaan.

Namun kita dapat belajar pada pengalaman para sesepuh kita yang masih hidup dan terlibat langsung dalam upaya perjuangan merebut kemerdekaan.

Dimana nilai-nilai kejuangannya yang sangat relevan kita gunakan sebagai landasan perjuangan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita yang ada saat ini sebagai Bangsa Republik Indonesia tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan jiwa," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved