Breaking News:

Donasi untuk Rohingya

Baitul Muamalat Aceh Serahkan 23 Ekor Biri-biri dan Donasi Rp 25 Juta ke Pengungsi Rohingya

Baitul Muamalat Aceh yang merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional Sabtu pagi menyerahkan 23 hewan kurban dan donasi untuk pengungsi Rohingya.

Foto Kiriman Abdul Gany Haitamy
Pihak Baitul Muamalat Aceh menyerahkan 23 hewan kurban biri-biri dan bantuan donasi Rp 25 juta untuk pengungsi Rohingya, di gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (2/8/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Baitul Muamalat Aceh adalah Lembaga Amil Zakat Nasional Sabtu (2/8/2020) pagi tadi menyerahkan 23 hewan kurban biri-biri untuk pengungsi Rohingya yang di sembelih langsung oleh ketua Baitulmaal Muamalat (BMM) Aceh Ustaz Gunawan MA, di gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Ke-23 hewan kurban tersebut didatangkan dari kawasan Panton Labu, Aceh Utara, menggunakan mobil pikup, dan disembelih di lokasi yaitu di BLK kandang, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Ketua BMM Aceh Ustaz Gunawan kepada Serambinews.com, Minggu (2/8/2020) mengatakan, 23 hewan kurban biri-biri ini adalah amanah dari para pengkurban yang setiap kita lakukan penyembelihan mesti difoto dan sebagai bukti untuk pemberi kurban.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik dan diterima oleh NGO MDMC Lhokseumawe dan dilaksanakan oleh anggota KNPI Lhokseumawe,” katanya.

Selanjutnya BMM Aceh juga menyerahkan bantuan tunai Rp 25.000.000,-.

Dana tersebut katanya,  diamanahkan untuk pembangunan dapur umum pengungsi rohingya.

“Amanah tersebut diberikan melalui rekening pengumpul donasi MDMC yaitu melalui rek pos zakat Lazismu Lhokseumawe yang ada di bank muamalat,” kata ustaz Gunawan yang datang ke lokasi BLK Lhokseumawe.

Minta Izin Pada Ibu Beli Perlengkapan Idul Adha, Dua Gadis Tewas Tertabrak Pengemudi Mabuk

VIDEO - VIRAL Anggota Polisi Takut saat Disuntik, Netizen: Badan Kekar Takut Jarum

8 Tanda Kamu Telah Berhasil Meluluhkan Hati Wanita, Simak Apa Saja

Peserta Ujian SKB CPNS Bireuen Diminta Registrasi Ulang

Sambungnya, dengan timnya tersebut juga didampingi oleh kepala Bank Muamalat Cabang Pembantu Lhokseumawe, M Reza Anrycco.

Dan jauh hari sebelum Idul Adha, kata ketua BMM Aceh Ustaz Gunawan telah melakukan koordinasi dengan tim lapangan MDMC terkait rencana penyerahan hewan kurban sebanyak 23 ekor biri biri ke lokasi pengungsi Rohingya.

“Dan beliau juga melanjutkan akan berusaha menggalang donasi untuk pembangunan dapur umum,” sebutnya.

Untuk 23 hewan kurban dan dana untuk pembangunan dapur umum dilokasi pengungsi diterima oleh koordiantor MDMC Lhokseumawe, Abdul Gani Haitamy, dalam akad penyerahan bahwa hewan kurban boleh diserahkan ke warga kampung sekitar dan untuk donasi dipercayakan untuk membangun dapur umum.

“Kita berharapa terus memberikan informasi ke BMM Aceh dalam setiap pekerjaan pembangunan dapur umum tersebut.” Harapnya.

Sementara itu koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Lhokseumawe, mengucapkan terimakasih telah mempercayakan kita sebagai lembaga pelaksana di lapangan dan Lazismu sebagai lembaga penampung.

“Insya Allah kita akan laksanakan berdasarkan amanah dari setiap donasi yang masuk melalui pihak kita,” pungkasnya.(*)

Kasus Teror Granat Rumah Anggota Dewan Aceh Barat Belum Terungkap, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Daftar 10 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Juli 2020 Versi Webometrics

BREAKING NEWS - Hari Ini Tiga Pasien Corona di Aceh Meninggal, Kasus Baru Tambah 21 Lagi

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved