Juara Dunia Tinju

Bukan Andy Ruiz Jr, Petinju Anthony Joshua Ungkap Pemilik Pukulan Terkuat yang Pernah Dihadapinya

Joshua harus melewati 11 ronde yang berjalan dengan kesulitan, walaupun akhirnya bisa menang lewat...

Instagram @anthonyjoshua
Anthony Joshua saat melawan Andy Ruiz Jr beberapa waktu lalu. 

SERAMBINEWS.COM - Juara kelas berat versi IBO, IBF, WBA, dan WBO, Anthony Joshua menyebut ada satu petinju yang memiliki pukulan terkuat yang pernah dihadapinya.

Petinju tersebut bukan Andy Ruiz Jr, yang pernah mengalahkan Anthony Joshua pada 2019 lalu dengan TKO (Technical Knockout).

Andy Ruiz Jr berhasil mendaratkan pukulan yang membuat Anthony Joshua harus takluk dan menghancurkan rekor tak terkalahkannya.

Setelah mengalami kekalahan pertama kali, Anthony Joshua bangkit beberapa bulan berikutnya dan mengambil kembali gelar juara dunia yang sempat diambil oleh Andy Ruiz Jr. 

Meski demikian, petarung asal Inggris tersebut menyebutkan bukan pukulan Ruiz yang membuatnya ketakutan.

Menurutnya, petinju yang bisa membuatnya was-was dalam pertandingan hanya Wladimir Klitschko saat bertemu di Stadium Wembley, Inggris, 2017 lalu.

Joshua harus melewati 11 ronde yang berjalan dengan kesulitan, walaupun akhirnya bisa menang lewat TKO atas Klitschko.

"Siapa yang memukul saya lebih kuat? Ya Klitschko," katanya saat live Instagram di JD Sport, dilansir BolaSport.com dari Sportbible.com.

"Saya bisa mengatakan ketika Ruiz memukul saya, maka akan seperti mendapatkan gegar otak di kepala."

"Tetapi, saat saya berhadapan dengan Klitschko, ini akan selesai dengan dua cara. Saya menang, atau saya akan terjatuh terbaring ke belakang. Rasanya seperti harus dibawa oleh tandu," ucap Joshua.

Joshua memang sempat kewalahan, terbukti pada ronde keenam, dia terjauh atas pukulan yang diberikan. "Orang ini buas, sangat buas," ujar Joshua.

Petinju berusia 30 tahun itu akhirnya bangkit dan memenangkan pertandingan untuk mempertahankan gelar IBF serta merebut gelar juara WBA.

Untuk pertandingan selanjutnya, Joshua akan dihadapkan penantang wajib, Kubrat Pulev yang rencananya diagendakan pada awal Desember tahun ini.

Jika menang, selanjutnya akan mengikuti laga unifikasi gelar juara dunia kelas berat melawan Tyson Fury pada 2021 mendatang untuk mendapatkan sabuk undisputed champion.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Anthony Joshua Ungkap Pukulan Terkuat yang Pernah Dihadapinya’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved