Jaringan Internet di Gayo Lues Terganggu  

Sudah sepekan ini, jaringan internet Telkomsel di Kabupaten Gayo Lues mengulah. Akibatnya banyak aktivitas warga yang menggunakan fasilitas

For Serambinews.com
Tokoh masyarakat Serbajadi Lokop, didampingi warga lainnya menyampaikan permohonan warga terkait perbaikan jaringan komunikasi di daerah 

BLANGKEJEREN - Sudah sepekan ini, jaringan internet Telkomsel di Kabupaten Gayo Lues mengulah. Akibatnya banyak aktivitas warga yang menggunakan fasilitas tersebut menjadi terganggu.

Dari informasi yang dikumpulkan Serambi, Sabtu (1/8/2020) menyebutkan, belum diketahui apa penyebab terganggunya jaringan internet di kabupaten tersebut. Namun sejumlah pelanggan meyakini bahwa persoalan itu diduga dampak dari pembakaran salah satu perangkat milik Telkomsel, belum lama ini, oleh orang tak dikenal.

"Jaringan internet di Gayo Lues terganggu diduga ekses dari pembakaran BTS Telkomsel di Bur Reli, Kecamatan Rikit Gaib, beberapa hari,” kata Ismail, warga setempat, kepada Serambi, Sabtu (1/8/2020).

Secara terpisah, Kadis Kominfo Galus, Said Idris Wintareza, juga meyakini kalau terganggunya jaringan internet di Gayo Lues akibat pembakaran BTS oleh orang tak dikenal. “Pembakaran BTS Telkomsel di Site Rikit Gaib (BKJ 353) menyebabkan jaringan internet terganggu,” tuturnya.

Menurutnya, dari hasil pendataan pihak Telkomsel aset yang dibakar OTK itu berupa Rak Rectifier Emerson 48 (Outdoor) 1 unit, battery sacredsun 100 AH 12 blok (3 Bank), kemudian Module Recti 5 unit, baseband 6630: (2G dan 4G), ML-TN 6P 1 unit, OFDM 2 unit (2 + 0), lalu Indoor Metro 1 unit dan OTB Metro  1 unit. "Data itu hasil hasil laporan pihak Telkomsel,” ujarnya.(c40)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved