Breaking News:

Libur Lebaran, Pelayaran ke Sabang Sepi  

Meskipun sedang dalam suasana libur lebaran, pelayaran ke Sabang masih sepi. Di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh tak tampak ada penumpang

Humas Pemko Sabang
Aktifitas di Pelabuhan Ulheu Lheu 

BANDA ACEH - Meskipun sedang dalam suasana libur lebaran, pelayaran ke Sabang masih sepi. Di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh tak tampak ada penumpang atau lonjakan penumpang.

Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Muhammad Isa mengatakan, kondisi lebaran Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun sedang dalam keadaan libur, tak tampak wisatawan yang berbondong-bondong menyeberang ke Sabang.

Dikatakan, dalam satu trip kapal hanya terisi sebagian isi kapal, dengan mengangkut sekitar 40-an penumpang. "Penumpangnya sangat sedikit, tidak tampak ada keramaian wisatawan, sebagian yang menyeberang juga warga Sabang, sedikit kali yang wisatawan," ujarnya.

Setelah diliburkan selama dua hari, 30-31 Juli 2020 karena momen Hari Raya Idul Adha, kemarin Sabtu (1/8/2020), semua kapal yang melayani rute Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh-Pelabuhan Balohan Sabang akan berlayar kembali seperti biasanya. Namun penumpang yang naik kapal sangat masih sangat minim.

Semua kapal yang berlayar rute Banda Aceh-Sabang sudah beroperasi kembali, baik kapal cepat maupun kapal lambat. Katanya, masing-masing terdapat empat trip pelayaran.

Dikatakan M Isa, penyeberangan penumpang dari maupun ke Sabang akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved