Breaking News:

Berita Gayo Lues

Posko Covid-19 di Tongra tidak Beroperasi Lagi, Pemantauan di Pintu Masuk ke Gayo Lues tak Maksimal

TRenda posko Covid-19 yang selama ini berada di Tongra, Gayo LUes sudah dibongkar dan tidak ada lagi petugas yang mengawasi keluar-masuknya warga.

FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 di Galus, dr Safwan Azhari memberikan keterangan terkait seorang warga Gayo Lues yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil tes swab, Sabtu (18/4/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Posko Covid-19 salah satu di kabupaten Gayo Lues (Galus) yang selama ini berada di Tongra kecamatan Terangun tersebut sudah lama dilaporkan tidak beroperasi lagi.

Padahal Tongra merupakan salah satu pintu masuk ke kabupaten Galus dari daerah lain atau dari kabupaten tetangga di Aceh tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, Minggu (2/8/2020), Posko Covid-19 yang ada di Tongra kecamatan Terangun tersebut sudah lama tidak beroperasi.

Sehingga warga yang keluar masuk pun terkesan mulai bebas selama ini melalui jalur darat dari Kabupaten Galus lewat Tongra menuju Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya) itu

Menurut sejumlah warga di Kecamatan Terangun tersebut mengatakan,  tenda posko Covid-19 yang selama ini berada di Tongra kecamatan Terangun tersebut sudah di bongkar, karena dilaporkan tidak ada lagi petugas yang menjaga di Posko itu dalam beberapa hari terakhir ini.

Padahal  wabah virus corona tersebut belum berakhir, sehingga  warga disejumlah desa di kecamatan Terangun tersebut sangat mendesak Posko Covid-19 di Tongra itu diaktifkan dan operasikan lagi.

Kapolres Galus, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Personel Polsek Terangun, Bripka F Ikhsan, kepada Serambinews.com, Minggu (2/8/2020) membenarkan, Posko Covid-19 di Tongra tersebut sudah lama tidak beroperasi lagi.

Padahal warga di beberapa desa di kecamatan itu berharap agar posko tersebut dapat dioperasikan atau difungsikan kembali, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Kapolsek Terangun melalui Kanit Binmas, Bripka F Ikhsan menyebutkan, meskipun posko Covid-19 di pintu masuk ke Kabupaten Galus melalui Tongra tersebut sudah tidak beroperasi lagi, namun masyarakat diminta tetap memakai masker dan melaksanakan  protokol kesehatan sebagai upaya percepatan pencegahan virus corona

"Tidak mesti pemerintah atau aparat yang menjaga kesehatan masyarakat tersebut, tetapi kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal melakukan upaya pencegahan wabah corona itu dan tetap beraktivitas maupun berusaha dengan semangat dan tidak was-was," sebutnya.(*)

Raja Arumbi Miliki 100 Istri, 72 Diantaranya Merupakan Warisan Sang Ayah, Segini Jumlah Anaknya

Pelaksanaan SKB 327 CPNS Abdya Digelar September, Ini Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta

8 Tanda Kamu Telah Berhasil Meluluhkan Hati Wanita, Simak Apa Saja

BREAKING NEWS - Hari Ini Tiga Pasien Corona di Aceh Meninggal, Kasus Baru Tambah 21 Lagi

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved