Breaking News:

AHM Beri Subsidi Uang Muka

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan fasilitas kepada customer yang ingin membeli Honda secara cicilan berupa subsidi uang muka

Marketing Director AHM, Shigeto Kimura, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, Chief Officer for Regional Operation Asia & Oceania at Honda Motor Co Ltd, Masayuki Iragashi, President Director AHM, Toshiyuki Inuma dan Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya meluncurkan Honda Forza dan Honda Super Cup C125 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Foto/Ist 

BANDA ACEH - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan fasilitas kepada customer yang ingin membeli Honda secara cicilan berupa subsidi uang muka. Hal itu dilakukan untuk memudahkan costumer ditengah wabah Covid-19 atau virus corona.

“Ada satu kebijakan terutama dari pabrikan yaitu Astra Honda Motor, yang menarik disini bukan diskonnya, tapi kita memberikan fasilitas kepada customer Honda yang ingin membeli Honda secara cicilan, maka kita memberikan subsidi uang muka,” kata Kepala Cabang PT Capella Dinamik Nusantara Banda Aceh, Saifullah, dalam program Serambi Podcast edisi Bincang Bisnis dengan tema “Strategi Pemasaran Sepeda Motor di Era Covid-19”, Kamis (30/7/2020).

Saifullah menjelaskan, terkait subsidi uang muka tersebut yaitu misalnya customer ingin membeli sepeda motor dengan uang muka Rp 3 juta, maka ditengah Covid-19 ini pihaknya memberikan subsidi Rp 1 juta. Sehingga, customer cukup membayar uang muka sebesar Rp 2 juta. “Jadi itu yang selama ini kita lakukan kepada costumer dengan kondisi ekonomi melemah saat ini, sehingga niat membeli sepeda motor itu muncul kembali,” katanya.

Ditambahkan, program tersebut dilakukan tiap bulannya, dan untuk mendapatkan fasilitas subsidi uang muka itu costumer dapat langsung mendatangi dealer Honda terdekat.

Disamping itu, Saifullah juga menambahkan secara umum hampir tujuh tahun terakhir hingga sekarang sepeda motor Honda sudah mulai bergeser dari tipe bebek ke tipe matic. Sementara untuk matic ada beberapa varian mulai kelas premium hingga regular.

Untuk di Aceh, kata Saifullah, yang paling diminati adalah tipe matic jenis Honda BeAT kemudian disusul Scoopy. Selanjutnya juga ada varian Vario serta yang paling digandrungi oleh kawula muda dan pekerja adalah tipe PCX dan ADV kelas 150 cc karena memiliki fitur yang cukup nyaman untuk dikendarai.

Sedangkan selama masa Covid-19, penjualan sepeda motor mengalami penurunan kurang lebih 15 persen dari keadaan normal sebelum Covid-19. Penurunan itu terjadi kata Saifullah, mulai April hingga akhir Mei 2020 untuk semua jenis produk Honda.

“Kami tetap optimis di masa new normal ini, kami memprediksikan akan kembali normal penjualan sepeda motor Honda dan tumbuh di kuartal III dan IV di tahun 2020,” demikian sebutnya.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved