Breaking News:

Sapi Kurban dari Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa untuk Pesantren dan Rakyat Aceh

Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa, Hj Rizayati SH MM, kembali hadir dengan aksi sosialnya dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah

Editor: hasyim
DOK PT IMZA RIZKY JAYA
Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya, Hj Rizayati SH MM (kanan), menyerahkan secara simbolis daging kurban kepada santri yang diterima Tgk Muhammad Amin, Pimpinan Dayah Darul Huda, Matang Glumpangdua, Bireuen, Minggu (2/8/2020). 

* Aksi Sosial di Hari Raya Idul Adha 1441 H

"Iya, kali ini kita salurkan seratusan ekor sapi kurban untuk pesantren dan rakyat Aceh. Karena masih dalam situasi Covid-19, maka hewan kurban yang kita salurkan terbatas untuk beberapa wilayah saja. Insya Allah, pada kesempatan lain kita berharap mampu menyalurkan lebih banyak dan lebih luas lagi ke daerah-daerah lain di Aceh," ungkap Hj Rizayati.

Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa, Hj Rizayati SH MM, kembali hadir dengan aksi sosialnya dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Miladiyah. Tahun ini, Hj Rizayati yang juga penggagas Program Indonesia Terang dan Owner PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group menyalurkan sapi kurban untuk masyarakat dan pesantren pada sejumlah daerah di Aceh dan Jawa Barat. Daerah itu meliputi Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tengah, dan Pidie Jaya, serta Bogor.

Bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan santri yang mondok pada pesantren-pesantren yang ada di daerah tersebut. Penyaluran bantuan yang bersumber dari dana sosial atau corporate social responsibility (CSR) PT IRJ Group merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan multinasional ini terhadap lingkungan dan warga sekitar. Sebab, perusahaan yang dimiliki oleh perempuan kelahiran Bireuen, ini mengerjakan banyak program dan proyek dari Aceh sampai Papua, bahkan lintas negara. 

"Iya, kali ini kita salurkan seratusan ekor sapi kurban untuk pesantren dan rakyat Aceh. Karena masih dalam situasi Covid-19, maka hewan kurban yang kita salurkan terbatas untuk beberapa wilayah saja. Insya Allah, pada kesempatan lain kita berharap mampu menyalurkan lebih banyak dan lebih luas lagi ke daerah-daerah lain di Aceh," ungkap Hj Rizayati.

Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa berharap doa terbaik dari rakyat Aceh untuk kelancaran penyembelihan hewan kurban, kemudahan atas urusan-urusannya, dan kecukupan atas rezekinya. Bagi istri dari Imran A Hamid ini, kegiatan sosial seperti itu merupakan panggilan jiwa dalam rangka meringankan beban sesama. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 yang tentunya berdampak serius bagi perekonomian masyarakat.

Sementara kurban merupakan perintah Allah SWT yang harus ditunaikan semampunya. Karena itu, Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa bertekad menyalurkan sapi kurban guna tunaikan seruan agama di samping untuk meringankan beban sesama, terutama mereka yang membutuhkan seperti masyarakat kurang mampu dan santri yang sedang menuntut ilmu agama di pesantren yang ada di berbagai kabupaten/kota.

Pada Idul Adha tahun ini, Srikandi Cut Nyak Cahaya Jeumpa tidak hanya menyalurkan sapi kurban untuk pesantren dan masyarakat di Aceh, melainkan juga untuk wilayah Bogor, Jawa Barat. Dipilihnya Bogor sebagai salah satu lokasi penyaluran kurban dari Hj Rizayati karena daerah tersebut memiliki pertalian sejarah dengan Srikandi sendiri.

Sebab, pada tahun 2018 lalu, penggagas Program Indonesia Terang ini pernah dinobatkan sebagai Ratu Kesundaan oleh tokoh adat Tanah Sunda. Gelar itu juga diperoleh Hj Rizayati karena kegiatan sosialnya yang merata sampai ke pelosok Jawa Barat serta memberikan dampak secara signifikan bagi masyarakat Bogor.

Sementara untuk Aceh yang merupakan tanah kelahirannya, Hj Rizayati bertekad kuat untuk terus membantu dan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Hal itu diwujudkan dalam berbagai manifestasi lewat ragam kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai penerima manfaat dari program-program sosial yang dilakukan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved