Breaking News:

Info Penerbangan

AirAsia Belum Buka Penerbangan ke KL, Garuda & Lion Air Layani Penerbangan Domestik Satu Kali/Hari

Sementara Batik Air juga melayani dari Banda Aceh ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hattta (CGK) yaitu 1 kali per hari.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Nur Nihayati
SERAMBI/M ANSHAR
Air Asia 

Sementara Batik Air juga melayani dari Banda Aceh ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hattta (CGK) yaitu 1 kali per hari.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COMBANDA ACEH - Berdasarkan informasi dari Website AirAsia disampaikan bahwa hingga saat ini belum ada penerbangan dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur (KL), Malaysia, dan sebaliknya.

Hal ini karena Covid-19 atau virus corona yang masih mewabah hingga saat ini.

Sementara untuk penerbangan domestik, informasi yang diperoleh Serambinews.com, Rabu (5/8/2020) dari pihak Garuda Indonesia dan Lion Air Group masing-masing penerbangan dilakukan satu kali per hari dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar dengan tujuan Jakarta maupun Medan.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyampaikan Lion Air melayani Bandar Udara Internasional SIM ke Bandar Udara Internasional Kualanmu (KNO) dengan frekuensi 1 kali per hari.

Sementara Batik Air juga melayani dari Banda Aceh ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hattta (CGK) yaitu 1 kali per hari.

Ia menambahkan Lion Air Group beroperasi di Bandar Udara tersebut dengan menawarkan pilihan penerbangan langsung dan saling terkoneksi ke Jakarta - Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Sehari Sembilan Orang Bertambah Pasien Positif Covid-19 di Aceh Besar, Total Positif Covid 93 Orang

Bupati Sarkawi, Setiap Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 akan Diberikan Santunan

Waspada, Ini Lokasi di Aceh Tengah Rawan Angin Puting Beliung dan Kebakaran, Begini Imbauan BPBD

Lalu, Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Jambi, Bengkulu, Yogyakarta Kulonprogo, Solo, Malang.

Kemudian, Semarang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, serta destinasi lainnya

Sebelum pandemic Covid-19, dikatakan Danang, Lion Air melayani penerbangan sebanyak 4 kali sehari (3 kali tujuan Kualanamu dan 1 kali tujuan Soekarno-Hatta).

"Untuk kondisi saat ini dengan sebelumnya, menurut saya tidak dapat dibandingkan karena situasi yang berbeda dengan tahun sebelumnya," kata Danang.

Di samping itu, Danang juga menyampaikan untuk meningkatkan tren perjalanan udara, pihaknya mengakomodir kebutuhan penumpang serta mendukung upaya pemulihan perekonomian nasional, Lion Air Group menyediakan dua layanan Rapid Test di Banda Aceh.

"Layanan yang tersedia di Aceh saat ini, optimis akan terus diperluas lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved