Breaking News:

Update Corona di Aceh

Ruang RICU dan Pinere RSUZA Penuh, Tenaga Medis Terinfeksi Covid-19 Diisolasi di Asrama Haji  

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) mengatakan, ruang penanganan pasien Covid-19 di...

For Serambinews.com
Jubir Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) mengatakan, ruang penanganan pasien Covid-19 di RSUZA saat ini penuh.

Menururnya, ruang Respiratori Intensive Care Unit (RICU) berkapasitas 6 kamar (6 bad) sedang penuh.

Ruang Pinere I ada 18 tempat tidur, juga penuh. Begitu juga ruang isolasi Pinere II nyaris penuh dengan pasien Covid-19.

Sedangkan Pinere III dan Pinere IV sedang dalam proses renovasi. Sementara tenaga medis yang terinfeksi virus corona diisolasi di Asrama Haji Aceh. 

“Kita berharap tidak terjadi lonjakan kasus baru yang drastis, sehingga rumah singgah dua lantai itu tetap berfungsi seperti saat ini," ujar SAG, Selasa (4/8/2020) malam.

SAG juga mengatakan, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama istri Dr Ir  Dyah Erti Idawati MT juga sempat melihat kondisi Rumah Singgah di RSUZA Banda Aceh, Selasa (4/8/2020), seusai menanam mangrove secara simbolis di Gampong Lamguron, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Rumah Tangganya Jauh dari Gosip Miring, Tiba-tiba Teuku Wisnu Singgung tentang Konsistensi dan Cinta

Ketua gugus tugas yang notabene Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh itu meninjau kondisi dan kapasitas rumah singgah di RSUZA, sebagai alternatif terakhir, tempat isolasi khusus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang konfirmasi Positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“Pak Nova bersama Ibu Dyah ingin melihat kondisi rumah singgah itu, sebagai alternatif terakhir, tempat isolasi para OTG yang positif Covid-19,”  tutur SAG.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved