Breaking News:

Darwati Mohon Doa

Kabar mengejutkan kembali datang dari mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Seluruh keluarganya yang tinggal di rumah kawasan Lampriek

For Serambinews.com
Petugas melakukan disinfektan di rumah Darwati A Gani di kawasan Lampriek, Banda Aceh. Foto IG Darwati A Gani.   

* Seluruh Keluarga Irwandi di Lampriek Terinfeksi

* Kasus Positif Bertambah 43, Meninggal 1

BANDA ACEH - Kabar mengejutkan kembali datang dari mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf. Seluruh keluarganya yang tinggal di rumah kawasan Lampriek, Banda Aceh, dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus (Covid-19, kecuali Putroe Sambinoe Meutuah.

Kabar mengejutkan ini awalnya diketahui dari postingan Facebook Irwandi Teungku Agam Yusuf dan kemudian dibenarkan oleh istri Irwandi, Darwati A Gani saat dihubungi Serambi, Rabu (5/8/2020). Namun saat itu ia mengaku belum menerima hasil resmi swab yang dilakukan oleh pihak rumah sakit.

"Semalam sudah keluar hasil katanya, tapi karena sudah telat jadi kami tidak tahu siapa-siapa yang positif. Katanya positif, tapi hingga saat ini kami belum terima hasil resmi dari laboratorium," kata Darwati.

Anggota DPRA ini mengaku mengetahui kabar positif setelah berkomunikasi dengan Direktur RSUZA Banda Aceh, dr Azharuddin. Begitu pun, pihak rumah sakit akan mengecek kembali uji swab Darwati dan keluarganya. Meski demikian, Darwati mengaku siap dengan apapun hasil uji swab tersebut. "Saya dan anak-anak siap. Kami semua siap, mohon doa," ujarnya.

Darwati dan seluruh anggota keluarganya (14 orang) di uji swab pada Selasa (4/8/2020) sore, menyusul keluarnya hasil pemeriksaan terhadap salah satu kerabatnya, Yuni Saputri yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar Yuni positif Corona ini awalnya juga diketahui dari postingan akun Facebook atas nama Irwandi Teungku Agam Yusuf, Selasa (4/8/2020). Facebook yang pada laman profilnya tertulis "akun ini dimediasi oleh sekelompok administrator" memposting tulisan panjang berjudul CORONA DI RUMAH SAYA.

"Sampai juga virus Corona ke rumah saya di Lamprit. Yang positif kena adalah Yuni Saputri, seorang pegawai Pemda Aceh. Yuni merupakan Pahlawan keluarga kami. Dia dulu atas izin Allah yang menyelamatkan putri bungsu kami yang waktu itu berumur 17 bulan dari amukan Tsunami. Mashita sekarang sudah berumur 17 tahun," bunyi postingan tersebut.

Yuni yang berstatus pegawai di Dinas Pertanian Aceh, diduga terpapar Corona saat bertugas memberikan penyuluhan kepada petani di Pidie Jaya, pada tanggal 23 Juli 2020. Akun Facebook tersebut menjelaskan, saat itu ketika sedang makan siang bersama tim Dinas Pertanian, Yuni membuka masker dan duduk berdekatan sesama anggota tim yang lain di sebuah warung nasi.

Halaman
1234
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved