Breaking News:

Berita Aceh Barat

Sering Mengakibatkan Kecelakaan, Dirlantas Minta Pemilik Ternak Kandangkan Lembunya

Ternak yang berkeliaran di jalan raya telah banyak menimbulkan kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Serambinews.com
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Para pemilik ternak sapi atau lembu di Aceh diminta untuk mengandangi sapinya supaya tidak berkeliaran di jalan umum, karena telah banyak menimbulkan kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH kepada Serambi, Rabu (5/8/2020) di sela-sela kegiatan penyerahan SIM D gratis kepada penyandang disabilitas di Kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas), Polres Aceh Barat di Ujung Karang Meulaboh.

“Di Aceh masih banyak lembu dan ternak lainnya berkeliaran di jalan raya, dan kecelakaan akibat lembu tersebut makin banyak orang yang meninggal dunia, serta kendaraan jadi rusak,” ungkap Kombes Pol Dicky Sondani.

Terkait hal tersebut pihaknya menegaskan agar masyarakat pemilik ternak agar tidak membiarkan ternaknya berkeliaran di jalan umum, karena sudah sangat mengganggu arus lalu lintas sebagai salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sehingga pemilik sapi atau lembu diminta mengandangi atau menjaganya supaya tidak menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan nantinya.

Ia juga meminta kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk membatasi kecepatan dalam berlalu lintas dijalan raya, sebab laju kecepatan yang terlalu tinggi juga salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

“Batasi kecepatan dalam menggunakan mobil maupun sepeda motor di jalan raya, kecepatan yang tidak terkendali salah satu penyebab terjadinya kecelakaan, akhirnya tidak mampu mengantisipasi kecelakaan, apa lagi di Aceh masih banyak lembu yang masih berkeliaran di jalan raya,” harapnya.

Selain itu juga kata Dicky, banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Aceh akibat tidak memakai helm dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Sehingga diharapkan kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor saat keluar dari rumah hendaknya memakai helm dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan jiwa.

Selain itu. pihaknya juga berharap kepada masyarakat pengguna jalan supaya mematuhi aturan lalu lintas, baik menggunakan helm, dan kelengkapan surat-surat kendaraan lainnya. Menggunakan helm menurutnya juga salah satu hal yang penting dan dengan mematuhi aturan lalu lintas tentunya kita akan aman.(*)

Ternyata Adik Valentino Rossi Dalam Pantauan Tim Satelit Ducati, Apa Prestasinya?

Viral, Buaya Raksasa 4,5 Meter Mati dan Diangkut Pakai Bulldozer, Usianya Diperkirakan 50 Tahun

Pasien Reaktif Covid-19 di Aceh Jaya Bertambah 2 Orang, Diantaranya Petugas Kesehatan RSU Teuku Umar

Komentator Ini Ogah Pandu Duel Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje, Ada Apa?

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved