Breaking News:

Update Corona di Langsa

Update Corona di Langsa, Total 8 Terinveksi, 4 Sembuh, 4 Masih Jalani Isolasi Mandiri

Sejak pandemi covid-19 melanda dunia, sampai saat ini Kota Langsa mencatat sudah 8 orang yang terinveksi wabah corona

FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sejak pandemi covid-19 melanda dunia, sampai saat ini Kota Langsa mencatat sudah 8 orang yang terinveksi wabah corona.

Namun dari jumlah total positif wabah covid-19 tersebut, 4 orang diantaranya dinyatakan sudah sembuh total.

Dengan demikian, kini masih ada 4 orang yang positif covid-19, dan mereka masih menjalani isolasi mandiri untuk penyembuhannya.

Data ini dihimpun Serambinews.com, Kamis (06/08/2020) dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, melalui juru bicara, Yanis Prianto.

Kawanan Harimau Resahkan Warga Kampung Kuyun Uken Aceh Tengah

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, dalam berapa kesempatan lain, mengatakan, dalam penanganan pasien covid-19 saat ini, Kota Langsa telah menyediakan rumah isolasi di setiap gampong.

Pemko Langsa jauh-jauh hari, juga sudah berkoordinasi dengan 66 pemerintah gampong dan relawan masing-masing agar menyediakan rumah isolasi mandiri bagi masyarakat, jika sewaktu-waktu ada warga terinveksi covid-19 dengan status orang tanpa gejala atau OTG.

Dua Dokter Positif Corona, Tim Medis RSUD Aceh Singkil Uji Swab kepada Warga yang Pernah Kontak Erat

Akan tetapi bila warga terinveksi covid-19 dengan keluhan atau sakit, maka akan dirawat di ruang isolasi khusus di RSUD Langsa yang telah disediakan Pemko Langsa.

"Bagi orang tanpa gejala atau OTG yang positif covid-19 diberikan dua pilihan, isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pengawasan pihak kesehatan," ujar Usman Abdullah yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19.

Selain itu, langkah lain dalam mengantisipasi dan memutuskan mata rantai covid-19, Pemko Langsa melalui Gugus Tugas teeus melakukan imbauan kepada maayarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ini Daftar 8 Anggota Paskibraka HUT RI Ke-75 di Istana, Salah Satunya dari Aceh

Kepada masyarakat Pemko juga mengingatkan agar menunda perjalanan ke daerah zona merah covid-19, jika tidak terlalu mendesak untuk pergi.

Dan bagi warga yang baru pulang dari zona merah agar melapor ke pihak Gugus Tugas Covid-19 atau pihak kesehatan agar dilakukan rapid tes hingga swab. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved