Breaking News:

Video

VIDEO - Update Proyek Tol Aceh, Begini Kondisi Ruas Baitussalam - Kuta Baro Aceh Besar

Menurut Dadek, pembebasan lahan untuk pembangunan tol ruas Baitussalam-Kuta Baro berjalan lancar di mana di seksi ini sudah 95 persen tanah dibebaskan

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Progres pembangunan tol pertama di Aceh yaitu jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) terus menunjukkan perkembangan yang pesat.

Asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek, dalam sebuah video yang diterima sermabiontv melaporkan, kondisi lapangan saat memantau pembangunan tol seksi VI yaitu ruas Baitussalam-Kuta Baro (Aceh Besar).

Saat melakukan pemantauan, Dadek didampingi Pimpinan Proyek Pelaksana Jalan Tol Sibanceh dari PT Hutama Karya (Persero), Slamet dan PPK I Pengadaan Tanah Jalan Tol Sibanceh, Ir Alfisyah.

Menurut Dadek, pembebasan lahan untuk pembangunan tol ruas Baitussalam-Kuta Baro berjalan lancar di mana di seksi ini sudah 95 persen tanah dibebaskan.

Tol seksi VI sepanjang 5,2 kilometer ditargetkan berfungsi pada Juni 2021 dan kini memasuki tahapan pengerjaan kontruksi beton.

Untuk diketahui, proyek pembangunan tol Sibanceh memiliki panjang 72 kilometer dan terbagi dalam enam seksi.

Seksi I dengan rute Padang Tiji (Pidie)-Seulimuem (Aceh Besar) sepanjang 12,7 Km, seksi II Seulimuem-Jantho sepanjang 6 Km, seksi III Jantho-Indrapuri sepanjang 16 Km.

Selanjutnya, seksi IV Indrapuri-Blang Bintang sepanjang 14 Km, seksi V Blang Bintang-Kuta Baro sepanjang 8 Km dan seksi VI Kuta Baro-Baitussalam sepanjang 5,2 Km.

NARATOR : ILHAM

VIDEO EDITOR : REZA MUNAWIR

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved