Breaking News:

Berita sepakbola

Jajal Kemenag Koba FC di Lapangan KDC Keutapang, Panpel FC Banda Aceh Menang 1-0

Kemenangan pasukan Khaidir TM ini tak lepas dari andil Andrie yang mencetak satu-satunya gol dalam tarung tersebut di sepuluh menit sebelum laga usai.

For Serambinews.com
Pemain Panpel FC dan Kemenag Koba FC Banda Aceh foto bersama sebelum bertanding di Lapangan KDC, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Kamis (6/8/2020) sore. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panpel FC Banda Aceh berhasil mengalahkan Kemenag Koba FC Banda Aceh dengan skor tipis 1-0, dalam laga uji coba di Lapangan KDC Keutapang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Kamis (6/8/2020) sore.

Kemenangan pasukan Khaidir TM ini tak lepas dari andil pemain senior Andrie yang mencetak satu-satunya gol dalam tarung tersebut di sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir.

Sebenarnya pada babak pertama, Koba FC yang mengusung starting line-up M Nasir di bawah mistar gawang, Maulidillah, Hamdani, serta Abu Khawaled, plus talenta berbakat lainnya, secara keseluruhan menguasai pertandingan.

Bahkan terdapat tiga peluang bersih Koba FC yang terbuang percuma lantaran sigapnya penjaga gawang Panpel FC, Hery dalam mengawal benteng pertahanan terakhirnya, sehingga membuat asa anak-anak Kemenag Banda Aceh terputus begitu saja.

Bahas Isu Karhutla di Aceh, Ini Kendala yang Dilaporkan Kalak BPBA ke Tim Kemenkopolhukam

Positif Covid-19 Meningkat, Ketua PWI Aceh Tengah Ingatkan Wartawan Jaga Kesehatan

Tak Cukup BLT dan BST, Pemkab Abdya Salurkan BLT APBK, Hanya 20 Keuchik Ajukan Usulan 

Demikian juga serangan balasan Panpel yang mengusung pemain babak pertama, sempat memiliki dua peluang emas guna menjebol gawang M Nasir.

Namun buruknya finishing touch imbas ketidaktenangan para jugador semisal Yahwa, Anen, Jamal T Muku, dan kapten tim Khaidir TM mengakibatkan peluang bersih tersebut mentah begitu saja.

Ekses kans mencetak gol kedua kubu hanya membentur mistar gawang atau pun dapat dihalau oleh kiper lawan, menyebabkan hingga turun minum kedudukan tetap imbang 0-0.

Permainan kolektif dan aliran bola dari 'kaki-ke kaki' skuat Panpel baru terlihat pada babak kedua. Malah, di paruh kedua ini penguasaan bola Khaidir TM cs lebih unggul dari Koban FC.

Pasalnya, Muharram, Ruslan, Ady Jala, dan pemain pengganti seperti Faisal, Rahmat, Andrie, Adam, Mahdi Zul, serta Sutan di bawah mistar gawang, mampu memainkan si kulit bundar dengan baik.

Ini Kata Rossa Saat Ditanya Yoyo Mantan Suami Soal Nomor Rekeningnya

Karya Dua Penyair, Wartawan Aceh Lolos Kurasi Puisi Corona, Kurator Remy Sylado

Kenali, 6 Tanda Anda Terkena Diabetes, Ini Cara Atasi Saat Kelebihan Kadar Gula

Alhasil, serangan dari berbagai lini pun mulai rajin digalang punggawa Panpel Fc. Puncaknya, sepuluh menit sebelum pertandingan usai, kelengahan pemain lawan membuat Andrie dengan mudah mengecoh penjaga gawang Koba Fc, M Nasir.

Kiper Kemenag Banda Aceh ini sebenarnya sudah berusaha menutup gerakan Andrie, namun kalah cepat dalam menyentuh bola sehingga bergetarlah jaring gawang Koba Fc.

Menyadari ketertinggalan 0-1 serta dalam tekanan lewat waktu yang tersisa, Khawaled, cs tetap berjuang mengejar defisit gol.

Skuadra Koba FC pun meningkatkan daya gedor guna dapat menyamakan kedudukan. Tapi disiplinnya lini bawah Panpel dalam menjaga pertahanan mereka, membuat marka 1-0 itu tak lagi berubah hingga bubaran.(*)

Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved