Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Mursil Ungkap Peran Deki, dari Sanksi Mengaji untuk Warga Tak Pakai Masker Hingga Soal Hadiah Rp 3 M

Letkol Inf Deki Rayusyah Putra dinilai telah melakukan banyak hal fenomenal selama menjadi Dandim 0117/Aceh Tamiang.

Serambi Indonesia
Bupati Aceh Tamiang, Mursil menyerahkan cinderamata berupa senjata khas Melayu, tumbuk lada kepada mantan Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, Jumat (7/8/2020). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Letkol Inf Deki Rayusyah Putra dinilai telah melakukan banyak hal fenomenal selama menjadi Dandim 0117/Aceh Tamiang.

Mulai dari perannya mengungkap banyak masyarakat tidak bisa mengaji, Deki juga dinilai berperan langsung dalam pembangunan infrastruktur di Aceh Tamiang melalui program TMMD.

“Tapi yang paling fenomenal, kami bersama Kajari dan Kapolres berhasil merebut juara satu Inovasi Daerah dalam Penyiapan Rencana Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dari Kemendagri dengan hadiah Rp 3 miliar. Ini sangat fenomenal,” kata Bupati Aceh Tamiang, Mursil saat melepas sambut Dandim 0017/Atam, Jumat (7/8/2020).

Mursil kemudian buru-buru melanjutkan, hadiah tersebut menjadi Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Aceh Tamiang. Alokasi penggunaan uang itu sendiri, ucap Bupati, akan dikembalikan untuk pembenahan pasar.

“Soalnya, kemarin ada yang bisik-bisik minta hadiahnya. Tidak bisa, sudah ada aturannya,” tukas Bupati Mursil tersenyum.

Ancam Bacok Penjual Pulsa, Polisi di Aceh Timur Tangkap Pelaku

RSUD Kota Subulussalam Terbitkan Aturan Penunggu Pasien Selama Covid-19

Sempat Kosong, Kini Alat Pembawa Spesimen Virus Dinkes Bireuen dalam Proses Pengadaan

Mursil mengaku sangat berkesan dengan kebijakan Letkol Deki melakukan razia masker di kala Covid-19 mulai menyebar di Aceh Tamiang.

Dari kegiatan inilah, beber dia, baru diketahui ternyata masih banyak warga Aceh Tamiang yang tidak bisa membaca Alquran.

“Sangat berkesan dengan pilihan sanksinya, warga yang tidak memakai masker dipaksa mengaji. Dari situ kita tahu ternyata masih banyak yang tidak bisa membaca Alquran. Terima kasih Pak Deki, ini masukan bagi kami,” lanjut Mursil yang juga mengapresiasi pelaksanaan TMMD dalam dua tahun terakhir di Aceh Tamiang.

Sedangkan Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto menilai, Letkol Deki sebagai perwira yang mampu memposisikan dirinya dengan baik saat menjalankan tugas.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved