Breaking News:

Berita Bireuen

Sempat Kosong, Kini Alat Pembawa Spesimen Virus Dinkes Bireuen dalam Proses Pengadaan

Alat tersebut berbentuk jarum suntik dengan spesifikasi khusus sebagai media pembawa spesimen lendir hidung dan tenggorokan pasien untuk tes swab.

hand over dokumen pribadi
Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Alat pembawa spesimen virus corona Viral Transport Medium (VTM) atau media pembawa sampel virus untuk pengujian covid-19 yang kosong di Bireuen sejak beberapa hari lalu dalam proses pengadaan. Kemungkinan dalam beberapa hari ke depan sudah tersedia.

Informasi tersebut disampaikan  Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani kepada Serambinews.com, Jumat (07/08/2020) menyangkut ketersediaan alat tersebut untuk membawa sampel ke Banda Aceh.

Alat tersebut berbentuk jarum suntik lebih besar dari jarum suntik dengan spesifikasi khusus sebagai media pembawa spesimen lendir hidung.dan tenggorokan pasien yang akan di test swab ke laboratorium tempat pengujian lebih lanjut.

Ditambahkan, setelah berkoordinasi dengan pimpinan daerah maka segera dilakukan pengadaan, kemungkinan dalam dua hari ke depan sudah tersedia lagi untuk kebutuhan swab dan sebagai media membawa  ke Banda Aceh.

Sebelumnya, alat penting sebagai media pembawa sampel sudah kosong di tim medis gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen, kosongnya alat tersebut menjadi kendala dalam proses pengambilan sampel swab.

Kadiskes Bireuen menambahkan, saat ini tim medis Bireuen juga sedang menunggu hasil untuk lima  warga Bireuen lainnya yang sampelnya sudah.dikirim ke Banda Aceh beberapa hari lalu  belum keluar.

“Ada lima lagi  sampel swab sudah dikirim ke Banda Aceh, hasilnya belum keluar, mudah-mudahan  hasilnya negatif covid-19,” ujar Kadiskes.(*)

Karena Memiliki Mata Biru, Suami Pergi Tinggalkan Istri dan Dua Anak, Ini Alasannya

Ledakan di Beirut, Negara Tetangga Indonesia Ini Ternyata Juga Simpan Amonium Nitrat di 170 Situs

Ombudsman Pertanyaan Transparansi Dana Rp 1,7 Triliun APBA untuk Covid-19

Guru TK dan Pria Beristri Kepergok Mesum oleh Satpol PP di Taman, Ini Kronologinya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved