Breaking News:

Berita Banda Aceh

Meninggal Usai Laksanakan Shalat Zuhur di Masjid Raya Baiturrahman, Ini Identitas Almarhum

Sesaat sebelum almarhum jatuh dan tak sadarkan diri, korban yang kesehariannya bekerja menjual sepeda motor di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman

FOR SERAMBINEWS.COM
Jamaah Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, memberikan pertolongan pertama terhadap Adi (50) seorang jamaah shalat zuhur yang jatuh dan meninggal dunia usai melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (8/8/2020). Almarhum sempat dilarikan ke RS Kesdam untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa almarhum tidak tertolong. 

Sesaat sebelum almarhum jatuh dan tak sadarkan diri, korban yang kesehariannya bekerja menjual sepeda motor di Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman

Laporan Misran Asri |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Innalillahi wainailahi raji’un, Adi (50) warga Gampong Lamsidaya, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, meninggal dunia usai melaksanakan shalat zuhur berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (8/8/2020).

Sesaat sebelum almarhum jatuh dan tak sadarkan diri, korban yang kesehariannya bekerja menjual sepeda motor di Gampong Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, sempat mengeluhkan kurang sehat dan pusing.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, korban yang mengeluhkan kurang sehat dan pitam kepada jamaah lain, selanjutnya berjalan mengarah ke belakang shaf shalat.

Pada saat korban berjalan ke belakang itulah, almarhum Adi langsung jatuh dan tak sadarkan diri.

Kemudian jamaah lain yang sudah melaksaakan shalat berupaya memberikan pertolongan pertama kepada korban, dengan cara menekan (memompa-mompa) bagian dada almarhum yang sudah tidak bergerak sama sekali.

Pria Asal Bireuen Ditangkap Personel Satuan Narkoba Polresta Bersama 22 Gulung Ganja

Peristiwa itu menyedot perhatian para jamaah lain yang ingin memastikan bagaimana kondisi korban.

Karena, tidak ada reaksi sama sekali, akhirnya petugas Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Baiturrahman menginformasikan peristiwa itu kepada petugas Masjid Raya Baiturrahan.

Korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda (IM), Kuta Alam, menggunakan mobil ambulans Masjid Raya Baiturrahman.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved