Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pria Asal Bireuen Ditangkap Personel Satuan Narkoba Polresta Bersama 22 Gulung Ganja

Penangkapan MN plus dua karung ganja yang berisi 22 gulung barang haram berukuran jumbo tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan FT (30)

FOR SERAMBINEWS.COM
MN dan NA memperlihatkan barang bukti gulungan ganja yang diisi ke dalam dua karung putih sesaat setelah ditangkap personel Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, Jumat (7/8/2020). 

Penangkapan MN plus dua karung ganja yang berisi 22 gulung barang haram berukuran jumbo tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan FT (30)

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, menangkap MN (33) seorang pengedar ganja dari sebuah rumah dalam Kecamatan Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Kamis (6/8/2020) dini hari.

Penangkapan MN plus dua karung ganja yang berisi 22 gulung barang haram berukuran jumbo tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan FT (30), pria asal Langsa, di Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (5/8/2020) dini hari.

Namun, FT ditangkap terlibat dalam kasus peredaran sabu yang ikut ditemukan 9 paket sabu-sabu. Tapi, seluruh barang tersebut bersumber dari MN, sehingga pengusutan dan pengembangan mengarah ke pengedar ganja tersebut di Bireuen.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kasat Narkoba AKP Raja Harahap SSos mengatakan, bersama penangkapan MN sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, polisi juga menangkap NA (28) pria warga Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Rawat Istri Kanker Selama 4 Tahun, Pria Lhokseumawe Ini Menangis Terharu saat Dikunjungi Haji Uma

“Tersangka NA ditangkap, karena ikut menyimpan dua karung ganja yang berisi 22 gulungan ganja milik MN yang akan diserahkan kepada bandar ganja lainnya, yakni OJI, yang kini masuk DPO kami,” kata AKP Raja Harahap kepada Serambinews.com, Sabtu (8/8/2020).

Menurut mantan Kasat Narkoba Polres Pidie rencananya 22 gulung gaja berukuran besar tersebut akan diserahkan kepada OJI dan dibarter dengan 5 sak sabu-sabu. Namun, sebelum rencana itu terlaksana, petugas sudah duluan meringkus MN dan NA.

“Untuk bandar sabu OJI, sejauh ini masih kami cari keberadaannya dan petugas sudah mengantongi identitasnya,” ungkap AKP Raja Harahap.(*)

Begini Kondisi Empat Pasien Covid-19 di Aceh Barat

Seorang Imigran Rohingya Diduga Kabur ke Medan, Menghilang dari Lokasi Pengungsian di Lhokseumawe

Iwan Bule: Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Jakarta Digelar Sampai 15 Agustus

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved