Breaking News:

Dukung Ketahanan Pangan, TNI dan Warga Buka Lahan Pertanian di Langkahan  

Personel Kodim 0103 Aceh Utara bersama warga melakukan gotong royong di Desa Buket Linteng, dan Desa Bola Mas, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara

SERAMBINEWS/Dok Kodim Aceh Utara
TNI bersama Masyarakat buka Lahan tidur di Desa Bukit Linteung dan Desa Bola Mas Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (8/8/2020). Kegiatan tersebut merepukan Program Serbuan Teritorial TNI AD bagi masyarakat pedalaman. 

Personel Kodim 0103 Aceh Utara bersama warga melakukan gotong royong di Desa Buket Linteng, dan Desa Bola Mas, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Sabtu (8/8/2020). Kegiataan ini untuk membuka lahan pertanian yang nantinya dikelola masyarakat.

Warga Desa Bukit Linteng, Riswanto mengatakan, pembukaan lahan pertanian ini akan digunakan sebagai kebun ketahanan pangan yang berada di gampong itu. Sehingga, pihaknya bersama-sama anggota TNI bekerja keras untuk mewujudkan program dari pemerintah itu.

Terlebihnya, menurut Riswanto, melalui program Serbuan Teritorial TNI tersebut, warga bisa memanfaatkan lahan pertanian yang bisa dikelola masyarakat. Di mana hasilnya bisa untuk kebutuhan hidup sehari-hari. "Rencana kami, lahan ini akan ditanami berbagai jenis tanaman seperti cabai, dan kedelai," katanya.

Sementara Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco SH melalui Kapten Inf Dikdik selaku koordinator penyiapan lahan pertanian kepada Serambi, Sabtu (8/8/2020) kemarin, menyampaikan, kalau anggota TNI akan selalu bersinergi dan senantiasa membantu masyarakat.

Seperti kegiatan ini yang merupakan salah satu upaya pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) peduli terhadap masyarakat yang berada di pedalaman. Karena itulah, mereka berusaha untuk memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian.

"Kami mengharapan warga masyarakat Desa Bukit Linteung, dan Desa Bola Mas bisa mengembangkan serta menjaga lahan pertanian yang sudah disiapkan. Mudah-mudahan hasilnya nanti dapat bermanfaat bagi warga di sini," demikian Kapten Dikdik.(zak)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved