Breaking News:

Berita Gayo Lues

Mahasiswa Minta Pemerintah Aceh Segera Lanjutkan Pembangunan Jalan Blangkejeren-Terangun

Di beberapa titik kondisi jalan Blangkejeren menuju Terangun tersebut rusak parah dan banyak pengendara yang jadi korban kecelakaan.

hand over dokumen pribadi
Ketua Organisasi Himatagalus di Unsyiah Galus, Tahmin Ucak 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Mahasiswa dari Kampus PDD Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Blangnangka kecamatan Blangjerango kabupaten Gayo Lues (Galus) meminta pemerintah Aceh dalam hal ini yang dihalang-halangi oleh DPR Aceh tersebut, agar segera melanjutkan pembangunan ruas jalan Blangkejeren menuju Terangun.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, lintasan Blangkejeren menuju Terangun salah satu proyek pembangunan multiyears yang pelaksanaannya tahun ini dibatalkan oleh DPRA.

Bahkan gagalnya dibangun memberikan  dampak yang buruk saat ini dirasakan kepada  masyarakat Galus khususnya dan umumnya sejumlah warga dikabupaten barat selatan serta wilayah tengah tersebut.

Ketua organisasi Himatagalus, Rahmin Ucak didampingi rekan-rekan mahasiswa lainnya, kepada Serambinews.com, Minggu (9/8/2020) mengatakan, pemerintah Aceh didesak untuk segera melanjutkan pembangunan jalan Blangkejeren menuju Terangun yang selama ini kesannya dihalangi oleh anggota DPR Aceh tersebut untuk dibangun dan dilanjutkan melalui proyek pembangunan multiyears tersebut.

Menurut mahasiswa Unsyiah Galus itu, jalan Blangkejeren menuju Terangun tersebut merupakan jalan utama yang selama dilintasi oleh mahasiswa tersebut setiap harinya dari Blangkejeren ke kampus itu yang berada di Blangnangka kecamatan Blangjerango tersebut.

"Di beberapa titik kondisi jalan Blangkejeren menuju Terangun tersebut selama ini rusak parah dan bertabur lubang, bahkan sudah banyak pengendara yang menjadi korban kecelakaan yang disebabkan jalan rusak dan bertabur lubang itu,"sebutnya.

Ketua Himatagalus Unsyiah Galus mengaku, untuk mengurangi kecelakaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tersebut di kabupaten itu adalah pemerintah Aceh diminta segera melanjutkan pembangunan jalan Blangkejeren menuju Terangun melalui proyek multiyears yang bersamaan dengan paket proyek multiyears lainnya di Aceh.

"Mahasiswa Unsyiah Galus meminta pemerintah Aceh segera melanjutkan pembangunan jalan Blangkejeren menuju Terangun, karena ini adalah salah satu jalan utama dan jalan alternatif untuk menuju ke Kampus PDD Unsyiah Blangnangka yang berada di kecamatan Blangjerango," sebutnya.(*)

Komunitas Bonsai Kelapa di Bireuen Pamerkan Hasil Karya Mereka, Segini Harganya per Batang

Viral Kalah Taruhan dengan Suami, Wanita Ini Pakai Topeng Chewbacca Saat Melahirkan

Viral Video Detik-detik Serangan Roket Terlihat Saat Ledakan di Beirut, Benarkah? Ini Faktanya

VIDEO - Praktik Pajak Terburuk di India, Makin Besar Ukuran Payudara Makin Mahal Pajaknya

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved