Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Jaringan Telkomsel Tiba-tiba Hilang, Warga Lhokseumawe Bingung dan Pertanyakan Ada Apa?

“Tiba-tiba saja jaringan hilang, saya coba matikan Hp (handphone) ulang, namun sama juga tidak muncul sinyal jaringannya,” kata Fredi.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Salah satu warga di Lhokseumawe memperlihatkan androidnya hilang sinyal Telkomsel akibat ada gangguan di BTS, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sejumlah masyarakat di Kota Lhokseumawe mengeluhkan dengan hilangnya sinyal jaringan internet dari provider Telkomsel secara mendadak, Selasa (11/8/2020).

Hal tersebut membuat sebagian pelanggan Telkomsel bingung dan mempertanyakan apa yang sedang terjadi.

Fredi, salah seorang warga Kota Lhokseumawe kepada Serambinews.com, Selasa (11/8/2020), mengakui, dirinya tak bisa mengakses jaringan internet dan jaringan sinyal telepon, sejak pukul 15.00 WIB.

“Tiba-tiba saja jaringan hilang, saya coba matikan Hp (handphone) ulang, namun sama juga tidak muncul sinyal jaringannya,” kata Fredi.

Hal yang sama juga diceritakan oleh Ilyas. Menurut pelanggan Telkomsel ini, dirinya sedang mengakses internet, tapi tiba-tiba sinyal hilang sehingga koneksi internet pun terputus.

Bejat! Kakek 74 Tahun Asal Montasik, Aceh Besar Cabuli 4 Anak di Bawah Umur, Termasuk Saudaranya

Pasca Kebakaran Rumah, Pasutri Disabilitas di Lhokseumawe Butuh Tenda Darurat, Ini Alasannya

Hasil Swab di Lab Unsyiah: 74 Orang Lagi Positif Corona, 15 dari Aceh Singkil

“Saya tidak tahu juga, kenapa tiba-tiba menghilang sinyal jaringan,” ucap Ilyas.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Serambinews.com menyebutkan, hilangnya sinyal tersebut dikabarkan dikarenakan ada gangguan Base Transceiver Station (BTS).

Informasi ini masuk melalui pesan singkat via yang beredar gangguan sinyal hp ini dikarenakan ada gangguan di BTS Induk Sumbagut karena terbakar sehingga berdampak ke seluruh Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved