Breaking News:

Berita Aceh Barat

Tahun Ini Aceh Barat tak Rekrut Anggota Paskibra, HUT Ke-75 RI Dipusatkan di Halaman Kantor Bupati

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tetap akan dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh Barat pada 17 Agustus mendatang. Namun tahun ini yang masih..

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Amril Nuthihar, Juru Bicara Pemkab Aceh Barat. 

 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

  

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 tetap akan dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh Barat pada 17 Agustus mendatang. Namun tahun ini yang masih berada di tengah pandemic Coronavirus Disease (Covid-19), akan terlihat berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satunya tidak dilakukan perekrutan anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) yang baru dan pelaksanaannya berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh.

“Tahun sebelumnya pelaksanaan HUT RI dilaksanakan di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, namun tahun ini karena dilakukan secara sederhana akibat pandemi, maka akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati,” jelas Amril Nuthihar, Juru Bicara Pemerintah Aceh Barat kepada Serambi, Selasa (11/8/2020).

Sementara perayaan HUT RI tersebut akan berlangsung terbatas, hal itu karena disebabkan oleh Covid-19 agar tidak terjadi penyebaran wabah corona. Pelaksanaan Peringatan HUT tersebut tetap dilakukan penerapan protokol kesehatan guna menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

”Upacara peringatan Kemerdekaan RI tetap dilaksanakan, namun sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, baik keterbatasan peserta dan tidak ada perekrutan anggota paskibra yang baru,” jelasnya.

Ia menambahkan, kesiapan panitia saat ini sudah 75 persen, sedangkan peserta upacara yang dibatasi hanya beberapa orang saja yang mewakili masing-masing instansi. Khusus untuk pasukan Paskibraka seperti biasanya, namun untuk pasukan pengibar bendera hanya dilakukan oleh tiga orang saja.

“Pengibar bendera diambil dari purna tahun 2019 lalu yang saat ini sedang berlatih sebanyak 6 orang, tiga untuk pengibar bendera dan tiga orang lagi sebagai cadangan,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa meski pelaksanaan HUT terbatas, akan tetapi tidak mengurangi makna Kemerdekaan. Sementara para peserta nantinya akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan diwajibkan memakai masker serta mencuci tangan di lokasi pintu masuk.

“Semoga pelaksanaan HUT tahun ini tetap berjalan dengan sukses,” harapnya.(*)

Pemkab Aceh Besar Bantu Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe

Di Aceh Besar : 7 Pasien Covid-19 Meninggal, 170 Positif, Ini Penjelasan Jubir Covid-19 Aceh Besar

Gantikan Sistem Tatap Muka, Kemendagri Luncurkan SINGO Kemendagri, Ini Keunggulannya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved