Breaking News:

Berita Lhokseumawe

TNI Gencarkan Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker, Begini Aksinya di Lapangan

Danrem menyebutkan, bahwa Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah dengan cara merubah prilaku, gaya hidup, dan kebiasaan di tengah pandemi

For Serambinews.com
Personel TNI memakaikan masker kepada seorang jamaah Shalat Jumat sebagai bentuk implementasi Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) di jajaran Korem 011/Lilawangsa, Jumat (7/8/2020). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka memutuskan penyebaran Covid-19, Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya mengelar "Gerakan Nasional Gencarkan Kebiasaan Baru (New Normal)' dengan selalu menggunakan masker bagi siapa saja yang melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan itu dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri, dan Satpol PP/WH, serta instansi terkait lainnya, di Wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Gerakan ini, tutur Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Instruksi Gerakan Nasional Kebiasaan Baru (New Normal) berupa penerapan menggunakan masker itu juga disampaikan Danrem kepada para Dandim dan jajarannya yang tergabung dalam tim gugus tugas.

Selain itu, personel TNI-Polri, Satpol PP/WH, dan instansi lainnya, juga melakukan pembagian masker kepada pada para jamaah sebelum pelaksanaan kegiatan Shalat Jumat di setiap masjid, Jumat (7/8/2020).

VIDEO - 14 Ton Minyak Hasil Tangkapan Polisi Diserahkan ke Kejari Pidie

VIDEO - Kisah Setia Sang Istri Mendampingi Suami yang Disabilitas

Lakukan ‘Illegal Streaming’ Sepak Bola Bisa Dihukum 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 750 Juta!

Danrem menyebutkan, bahwa Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru itu adalah dengan cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan di tengah pandemi.

Meski PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, lanjut Danrem, tetapi protokol kesehatan tetap harus dilakukan secara ketat.

"Sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus Covid-19," ujar Danrem Kolonel Sumirating Baskoro, Senin (10/8/2020).

Berbagai aktivitas dengan mengadaptasi kebiasaan baru (New Normal), urai Kolonel Sumirating Baskoro, salah satunya dengan selalu menggunakan masker di ruang publik.

"Seperti saat melakukan aktivitas di rumah ibadah, perkantoran, pasar atau pertokoan, cafe dan pariwisata, transportasi umum, hotel, dan restoran," ucap Danrem.

Pasca Terdepak dari Liga Champions, Cristiano Ronaldo Dikabarkan Bakal Hengkang dari Juventus

Gelandang Persiraja Bruno Dybal tak Persoalkan Kelanjutan Liga 1 Berpusat di Pulau Jawa

Zlatan Ibrahimovic dan Gianluigi Donnarumma Beri Sinyal Bakal Setia di AC Milan

Kecuali itu, Sambung Kolonel Inf Sumirating Baskoro, jaga jarak ideal, rajin mencuci tangan dengan sabun, pola olahraga teratur, dan jaga pola asupan gizi, juga merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru ini.

“Dengan cara ini kita akan memutuskan penyebaran Covid-19 di sekitar kita. Ayo kita kampanyekan Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah. Sehingga apa yang kita harapkan menuju kehidupan normal akan segera kembali,” ajak Danrem 011/Lilawangsa.

Bagikan masker

Sebagai implementasi 'Gerakan Nasional Adaptasi Kebiasaan Baru Gunakan Masker', personel gabungan TNI/Polri, bersama Satpol PP, dan instansi terkait lainnya, melakukan pembagian masker di sejumlah masjid.

Di antaranya, di Masjid Al-Fitra Korem 011/LW, Masjid Alfalah Kota Sigli, Masjid Abu Beureueh Beureunuen, Masjid Agung Darussalihin Idi, Masjid Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli, dan sejumlah masjid lainnya di jajaran Korem 011/Lilawangsa.(*)

Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved