Breaking News:

Aminullah Serahkan Rumah bagi Pedagang Asongan Warga Ateuk Munjeng  

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us­man kembali menyerahkan secara simbolis bantuan Ru­mah Sangat Sederhana (RSS) bagi warganya

* Penerima tak Kuasa Menahan Tangis Haru

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us­man kembali menyerahkan secara simbolis bantuan Ru­mah Sangat Sederhana (RSS) bagi warganya yang kurang mampu, Selasa (11/8/2020). Kali ini, sebuah rumah ber­tipe 40 yang dibangun den­gan dana aspirasi dewan, diberikan kepada Bachtiar Abdul Majid (47), warga Gam­pong Ateuk Munjeng, Keca­matan Baiturrahman, yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang asongan.

Hadir pada prosesi penyerahan tersebut di antara­nya, Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh T Arief Khalifah, Kadis Perkim T Rosdi, Camat Baiturrahman M Rizal, para unsur muspika dan aparatur gampong setempat.

Dalam sambutan sing­katnya, wali kota mengatakan bantuan rumah itu sangat pan­tas diberikan kepada Bachtiar karena kondisi rumah lamanya sangat memprihatinkan. “Se­moga bisa menjadi tempat ting­gal dan ibadah yang nyaman buat Bapak bersama istri dan empat orang anak.”

“Dengan adanya rumah baru yang layak huni, semoga pula Pak Bachtiar bisa lebih tenang dalam bekerja kare­na tidak terbeban lagi dengan keperluan untuk membangun atau merehab rumah,” kata Aminullah.

Ia pun berkomitmen untuk membangun lebih banyak ru­mah bantuan bagi warga yang kurang mampu. “Baik melalui baitul mal, dinas perkim, mau­pun aspirasi dewan. Target kita ke depan tidak ada lagi ru­mah tidak layak huni di Banda Aceh. Akan kita bangun per tahap sesuai dengan priori­tas,” katanya lagi.

Sementara Bachtiar yang didampingi sang istri, tak kuasa menahan tangis haru saat menerima rumah berke­lir putih tersebut. “Syukur alhamdulillah sudah dibantu oleh Pak Amin dan Bang Ar­ief. Terima kasih sebesar-be­sarnya, tidak bisa saya balas jasa-jasa beliau,” suara Bach­tiar tercekat menahan isak.

“Saya dan keluarga ber­doa kepada Allah agar Pak Amin dan semua pihak yang telah membantu senantiasa diberikan kesehatan, dimu­dahkan rezeki, dan pan­jang umur,” kata Bachtiar yang saban hari berjualan di kawasan Peunayong, Ulee Kareng, hingga Seulimum, Aceh Besar.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved