Breaking News:

ASN dan Guru Aceh Besar Bantu Pengungsi Rohingya    

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para guru di jajaran Pemkab Aceh Be­sar, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengungsi Rohingya

FOTO HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, menyerahkan bantuan sosial kepada pengungsi 

JANTHO - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para guru di jajaran Pemkab Aceh Be­sar, menyerahkan sejumlah bantuan untuk pengungsi Rohingya di Kota Lhokseu­mawe, Selasa (11/8/2020).

Para pengungsi Ro­hingya yang berjumlah 99 orang itu masih ditampung di Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) kawasan Blang Me Kandang, Kota Lhokse­umawe. Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan pokok, pakaian, serta perlengkapan keperlu­an sehari-hari, serta uang Rp 92.287.000.

Wakil Bupati Aceh Be­sar Tgk H Husaini A Wa­hab atau yang akrab disapa Waled mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Aceh Be­sar terhadap para pengungsi Rohingya. “Semoga bantuan yang kita berikan ini berman­faat dalam upaya membantu para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe,” katanya.

Hadir mendampingi Wabup Aceh Besar, Asis­ten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Kaban Kes­bangpol Aceh Besar H Sofian SH, Kadishub Azhari SE, Plt Kadis Syariat Islam Rusdi SSos MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Fakhrurrazi, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Mu­hajir SSTP MPA serta Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Khairuddin SKom.

Waled juga menyempat­kan berbincang-bincang den­gan Ketua Pengungsi Rohingya yang kebetulan bisa berbahasa Melayu, Ziyaburrahman (33). Ia bercerita, perjalanan para pengungsi yang sempat terka­tung katung di tengah lautan hingga sampai diselamatkan oleh nelayan di lautan Aceh, beberapa pekan lalu.

Waled menyebutkan, pe­ngungsi Rohingya yang ada di Lhokseumawe juga membutuh­kan bantuan. “Walaupun kita saat ini sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, na­mun karena tergerak dengan rasa ukhuwah Islamiah dan peduli sesama muslim yang se­dang membutuhkan bantuan, maka kita harus sama-sama peduli semata-mata karena fak­tor kemanusiaan,” tambahnya.

Prosesi penyerahan ban­tuan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Lhokseu­mawe H Yusuf Muhammad, yang sekaligus menerima secara simbolis bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tersebut.

Wakil Wali Kota Lhokse­umawe, Yusuf Muhammad menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemkab Aceh Besar, ASN, dan para guru yang sudah membantu para pengungsi Rohingya yang sekarang be­rada di Kota Lhokseumawe. Dengan adanya kepedulian dan bantuan tersebut, ten­tunya sangat bermanfaat bagi muslim dari Rohingya itu. “Kami menyambut baik bantuan dari Pemkab dan ASN Aceh Besar ini,” pungkas Yusuf Muhammad.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved